Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya Kolaborasi Kampanyekan Keselamatan Berlalu Lintas

MALANG, newsikal.com – Jasa Raharja terus memperluas jaringan kerja sama dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia. Langkah tersebut, merupakan salah satu upaya untuk memperkuat kampanye keselamatan berlalu lintas di kalangan generasi muda.

Hal tersebut disampaikan Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang, dalam penandatanganan nota kesepahaman bersama tentang Sinergi Keselamatan Lalu Lintas yang ditandatangani bersama Rektor Universitas Brawijaya, Prof. Widodo, S.Si., M.Si., Ph.D.Med.Sc., di Malang, Jawa Timur, Kamis (2/03/2023).

Munadi menyampaikan, upaya penanggulangan kecelakaan lalu lintas tidak bisa dilakukan secara sendiri-sendiri, melainkan harus bersinergi dan berkolaborasi sehingga terwujud sebuah gerakan yang masif. “Kami, bersama kepolisian dan instansi terkait, tentu perlu dukungan dari semua pihak. Universitas Brawijaya sebagai wadah akademisi dan mahasiswa, tentu memiliki peran yang strategis terhadap peningkatan kesadaran keselamatan, terutama pada kaum milenial,” ujarnya.

Adapun, maksud dan tujuan dari kerja sama Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya, antara lain untuk memudahkan komunikasi dan kolaborasi kedua belah pihak dalam hal sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas, mengajak generasi muda untuk lebih peduli
dengan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain di jalan raya, serta menjalin kerja sama yang lebih bersifat teknis di masa mendatang.

“Nantinya, sebagai tindak lanjut dari MoU ini, Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya akan bersama-sama menyusun kegiatan yang lebih teknis, dengan membangun joint innovation lab untuk melakukan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat,
khususnya sinergi peningkatan keselamatan lalu lintas lainnya,” tambah Munadi.

Lebih lanjut Munadi menyampaikan, bahwa selain sebagai landasan hukum, penandatanganan MoU antara Jasa Raharja dan Universitas Brawijaya, merupakan
langkah awal kolaborasi dalam upaya manfaat perlindungan dan pencegahan kecelakaan lalu lintas.

“Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan upaya Jasa Raharja dalam mengkampanyekan keselamatan berlalu lintas akan lebih masif. Dengan demikian, kesadaran masyarakat terhadap kepatuhan berlalu lintas akan meningkat, yang akan bermuara pada menurunnya angka kecelakaan di jalan raya,” ungkap Munadi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page