Jawaban Guburnur Bengkulu Terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Tentang Raperda AKB Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19

BENGKULU, newsikal.com – Rapat Paripurna Ke-4 Masa Persidangan Ke l Tahun Sidang 2021 DPRD Provinsi Bengkulu. Jawaban Guburnur Bengkulu terhadap pandangan umum Fraksi-Fraksi  tentang Raperda adaptasi kebiasaan baru dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19 di ruang Rapat Paripurna, Senin (11/1/21).

Rapat dipimpin langsung oleh Wakil ketua dewan Perwakilan Rakyat daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Samsul Amanah dan dihadiri Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri mewakili Guburnur Bengkulu serta seluruh Jajaran instansi dan dinas di lingkungan pemerintah Provinsi Bengkulu.

Disampaikan oleh Hamka Sabri atas pandangan umum fraksi-fraksi dewan, adapun jawaban atas saran, himbauan dan pertanyaan dari anggota dewan bahwa pemerintah provinsi Bengkulu sependapat agar usulan rancangan aturan ini dilakukan dengan harmonisasi dengan berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan yang terkait.

“Raperda ini dilakukan melalui harmonisasi dengan tetap berpedoman kepada ketentuan peraturan perundang-undangan terkait, baik secara vertikal maupun horizontal agar tidak bertentangan dengan peraturan perundang-undangan uang lebih tinggi, kepentingan umum dan norma kesusilaan,” uncap Hamka Sabri.

Pemerintah Provinsi Bengkulu terus berupaya mensosialisasikan protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19. Namun belum efektifnya pelaksanaan protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Maka perlu adanya ketegasan hukum dan saksinya.

“Perda ini tentu untuk menjamin kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sehingga kegiatan perekonomian dan sosial budaya masyarakat tetap dapat berlangsung dengan aman,” sampai Hamka Sabri.

Diakhir jawaban, Guburnur Bengkulu berharap setelah melalui pembahasan bersama ini agar dewan menyepakati raperda dimaksud untuk menjadi Perda Provinsi Bengkulu. (cw7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close