Jelang Hari Pencoblosan, KPU Kota Gelar Simulasi

KOTA BENGKULU, newsikal.com – Menjelang hari pencobolsan yang tinggal menghitung hari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara  di TPS, Sabtu (13/04/2019).

Bertempat di Gedung STQ Kecamatan Selebar, Simulasi tersebut melibatakan masyarakat dan seluruh anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS).

Ketua harian KPU Kota, Feby Harianto menyampaikan, simulasi seperti ini memang harus dilakukan mengingat hal tersebut sangat penting untuk meningkatkan pengetahuna Masyarakat tentang tata cara pemungutan suara.

“Hari ini kita lakukan simulasi sebagai bentuk gambaran proses pemungutan dan pengitungan suara pada 17 April mendatang. Mudah-mudahan dengan demikian pencblosan nanti dapat berjalan sukses sesuai dengan harapan,” ujar Feby.

Tidak hanya iti lanjut Feby, selain menambah wawasan tentang pemungutan dan penghitungan suara, simulasi ini juga dilakukan sebagai gambaran Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

“Ini suatu gambaran bagi KPPS, agar memahami tugas apa saja yang harus mereka lakukan,” jelas Feby.

Sementara itu Ketua KPU Kota Zaini myampaikan, pada saat hari pencoblosan dimulai, diharapakan seluruh TPS untuk menyiapkan tempat duduk panitia pengawas, saksi dan tempat pengamanan.

“Ini adalah konsep awal untuk mensukseskan pemilu serentak tahun ini,” demikian Zaini. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close