Jelang HUT Ke – 20 Kabupaten Kaur, Bupati Minta OPD Lakukan Kreasi dan Inovasi

KAUR, newsikal.com – Bupati Kaur memimpin langsung Rapat lanjutan persiapan menghadapi peringatan Hari Ulang Tahun Ke – 20 Kabupaten Kaur tahun 2023, yang didampingi oleh Sekretaris Daerah di Aula lantai 3 Gedung Setda, Kamis (27/4/2023).

Bupati Kabupaten Kaur H. Lismidianto, S.H.,M.H meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) dan Kantor di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kaur untuk melakukan berbagai kreasi dan inovasi dalam rangka memperingati HUT Ke – 20 Kabupaten Kaur Tahun 2023.

” Saya minta seluruh OPD, Kantor dan Puskesmas yang ada dilingkungan Pemda Kaur agar bisa berkreasi dan menciptakan inovasi yang sifatnya memberikan kesan atau tindakan – tindakan pelayanan yang menyentuh masyarakat langsung dalam rangka memperingati hari ulang tahun kabupaten Kaur,” ujar Lismidianto.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, banyak hal yang bisa  dilakukan untuk menciptakan perubahan dalam rangka memeriahkan HUT Ke-20 Kabupaten Kaur ini, seperti melakukan kegiatan donor darah, pelayanan pembuatan KTP dan Perizinan dengan sistem jemput bola, layanan KB gratis dan inovasi Рinovasi positif lainnya.

“Namun hal yang paling penting dalam agenda tahunan ini adalah tanggung jawab dari semua pihak yang telah di SK -kan dan jangan terlalu kaku dalam melaksanakan tugas yang diberikan serta tetap mengutamakan kerja sama didalam kepanitian sepaya kegiatan yang kita rencanakan ini dapat berjalan sukses dan lancar,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama Sekreraris Daerah Kabupaten Kaur Dr. Drs. Ersan Syahfiri.M.M berharap seluruh OPD yang telah ditugaskan didalam SK kepanitian tersebut supaya bertanggungjawab penuh atas apa yang telah ditugaskan pada kegiatan tersebut.

” Saya minta setiap OPD untuk bertanggungjawab sesuai dengan tugasnya masing – masing, jangan sampai kekurangan atau pun kelemahan yang terjadi pada peringatan HUT Kabupaten tahun lalu terjadi lagi ditahun ini, untuk itu kita semua harus serius dalam mempersiapan acara ini,” tegas Ersan.

Terkait masalah kreasi dan inovasi seperti yang telah disampaikan Bupati, Sekda meminta agar setiap OPD untuk segera mengatur waktu dan tempatnya masing – masing selama menjelang pelaksanaan hari “H” yakni pada tanggal 23 Mei 2023 mendatang.

” Setiap OPD untuk melakukan kegiatan penataan, pembersihan dilingkungan Kantornya masing – masing agar terlihat indah dan sejuk,” ujarnya

Sementara itu berdasarkan kesepakatan bersama, tema yang diusung pada peringatan HUT Ke-20 Kabupaten Kaur tahun ini adalah ” Mari Optimalkan Kearifan Lokal Untuk Mewujudkan Kaur Yang Bersih, Energik, Sejahtera dan Religius “.

“Untuk Upacara Bendera akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka Bintuhan Kecamatan Kaur Selatan,”ucap Sekda

Tampak hadir dalam rapat tersebut, Para Asisten dan Staf Ahli serta diikuti oleh Kepala OPD, Inspektur Daerah, Direktur RSUD Kaur, Kabag Setda, Kepala PLN Bintuhan dan Perwakilan Dandim dan Polres.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page