Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jelang Pemilu 2024, Polres Mukomuko Bentuk Tim Patroli Cyber 

MUKOMUKO, newsikal.com – Menjelang pemilihan Umum (Pemilu ) 2024, Polres Mukomuko mengantisipasi kejahatan yang berkembang di media sosial (medsos) seperti hoaks, SARA dan provokasi. Untuk mengantisipasi hal tersebut Polres Mukomuko membentuk tim cyber. Hal itu disampaikan Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S. Ik, MH. Senin (5/6/2023).

Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH, S.Ik, MH mengatakan bahwa polisi telah diberi amanat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menangani kasus kejahatan melalui medsos seperti hoax. Untuk itu, dengan di bentuknya Tim Cyber kita akan terus menggencarkan pengawasan di media sosial.

“Polres Mukomuko akan mengawal seluruh tahapan pemilu tahun 2024 agar terselenggara dengan aman dan lancar,” ujar Kapolres

Dikatakannya, tahun ini sudah masuk tahun politik dan persiapan pemilu, untuk itu dibutuhkan upaya dini oleh pihak kepolisian untuk memetakan potensi kerawanan-kerawanan yang dapat terjadi menjelang pelaksanaan pemilu.

Baca juga: Polda Bengkulu Berhasil Tangkap Bandar Narkoba, Dari Tangan Tersangka Diamankan 18 Paket Sabu

“Kita akan melakukan upaya pencegahan konflik menjelang Pemilu 2024, termasuk antisipasi politik identitas, money politik, black campaign, hoax, dan kecurangan kecurangan yang lainnya, karena hal tersebut bisa saja mengganggu stabilitas keamanan di wilayah kabupaten Mukomuko,” ucap Kapolres mukomuko AKBP Nuswanto

 

Lebih lanjut ia menjelaskan dalam pilkada sejumlah pihak sering menggunakan media sosial sebagai wadah untuk menggiring opini. Jika terjadi pelanggaran misalnya berbau hoaks, SARA dan provokasi akan ditindak sesuai aturan yang berlaku bagi pembuat konten maupun yang menyebarkan.

“Untuk itu kami meminta kepada masyarakat untuk lebih bijak dalam bersosial media. Sehingga nantinya dapat terwujud suasana pemilu aman dan kondusif,” pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page