Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Jonaidi: Kami Bangga Atas Prestasi Atlet Muda Ini

BENGKULU, newsikal.com – Dewan Provinsi Bengkulu Jonaidi, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atlet muda yang masih usia dini di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Akademi Seni Bela Diri Karate Indonesia (ASKI) Region Sumatera di Bukit Tinggi, Sumatera Barat.  Dirinya juga mengaku bangga terhadap capaian yang telah diraih oleh para atlet muda yang hebat ini, Sabtu (26/3/2022).

“Kita turut berbangga dengan prestasi yang baru saja diraih anak-anak kita di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Enam medali, yang salah satunya adalah emas di hari pertama penyelenggaraan adalah bukti bahwa anak-anak kita mampu berbicara banyak di ajang nasional,” ujarnya,

Menurut Jonaidi, prestasi tersebut adalah salah satu alasan kenapa DPRD menginisiasi Raperda Penyelenggaraan Keolahragaan yang saat ini masih dilakukan pembahasan. “Karena kita ingin olahraga kita tidak lagi dikelola sekadarnya saja, harus dikelola secara profesional,” ujarnya.

Raperda tersebut bertujuan guna memberikan arah, landasan, dan kepastian hukum bagi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan keolahragaan secara terpadu dan berkelanjutan.

“Payung hukum yang menjamin terciptanya koordinasi, integrasi, sinkronisasi, dan sinergitas antar institusi dalam pembinaan keolahragaan. Keterkaitan dan konsistensi antara perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pengendalian, dan pengawasan. Optimalisasi peran berbagai pihak, baik pemerintah, masyarakat maupun dunia usaha dalam membangun keolahragaan,” terang Jonaidi.

Khususnya terkait dengan masa depan para atlet, pembinaan, dan menciptakan atlet-atlet yang kompetitif dalam jangka panjang.

“Kita ingin atlet-atlet kita tidak berhenti pada satu dua prestasi saja, namun banyak meraih prestasi. Itu semua harus didukung dengan sistem keolahragaan yang profesional,” tandas Jonaidi.

Untuk diketahui, atlet muda asal Provinsi Bengkulu yang tergabung dalam ASKI sukses merengkuh enam medali di hari pertama penyelenggaraan. Dengan rincian satu emas, tiga perak, dan dua perunggu. Dengan demikian, keenam atlet peraih medali ini secara otomatis mendapatkan tiket untuk bertanding di Grand Final Kejurnas ASKI di Jakarta.

Bahkan Bengkulu masih berpeluang menambah medali dan tiket otomatis ke Jakarta. Pasalnya masih ada beberapa atlet yang masih akan bertanding besok, Minggu, 27 Maret 2022.(prw)

Berikut daftar atlet ASKI Bengkulu yang meraih medali di Bukit Tinggi:

  1. Aqilla Hidayatullah: Emas di kelas usia dini -30 putri
    2. Caesar Fabrizio: Perak di kelas pra pemula -35 putra
    3. Raditya Rahmad Kurniawan: Perunggu di kelas pra pemula -35 putra
    4. Atiqha Ghaniyyah Mulya: Perak di kelas pra pemula -30 putri
    5. Keyla Dwifa: Perak di kelas pra pemula +30 putri
    6. M Afif Ikhsan Setiawan: Perunggu di kelas kadet min 52 kg

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page