Jonaidi SP Beri Dukungan Penuh pada Penas KTNA XVI Tahun 2023

Bengkulu, newsikal.com – Pekan Nasional (Penas) Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) XVI Tahun 2023 yang akan berlangsung pada 10-15 Juni 2023 ini di Padang, Sumatera Barat.

Perwakilan petani dan nelayan Bengkulu pun ikut andil memamerkan produk terbaiknya. Target kita Bengkulu bisa menyabet predikat terbaik nasional.

Jonaidi SP Ketua Komisi II DRPD Provinsi Bengkulu memberikan dukungan penuh pada Penas KTNA, karena ini menjadi salah satu menunjang keunggulan hasil bumi Bengkulu di kancah nasional.

“Dua tahun terakhir setelah covid-19 Penas ini ditunda, baru tahun ini dilaksanakan. Selain APBD, pemerintah provinsi juga sudah mengalokasikan anggaran untuk keberangkatan ke PENAS ini, ” ujar Jonaidi.

Sementara Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) juga melakukan persiapan untuk tampil Agar bisa membawa nama baik Bengkulu.Total peserta yang berasal dari Bengkulu yang akan mengikuti Penas KTNA XVI Tahun 2023 di Padang Sumatera Barat berjumlah 560 peserta termasuk pendamping dan peninjau (9/6/2023).

Untuk diketahui, Penas KTNA adalah forum pertemuan petani nelayan dan petani sebagai wadah kegiatan pembelajaran, tukar menukar informasi, pengalaman serta pengembangan kemitraan dan jejaring kerjasama antara para nelayan dan petani, peneliti, penyuluh, pihak swasta dan pemerintah.

Acara ini bertujuan untuk membangkitkan semangat, tanggung jawab serta kemandirian sebagai pelaku utama pembangunan pertanian dan perikanan.

Acara PENAS KTNA XVI tahun 2023 akan dilaksanakan dari tanggal 10 sampai 15 Juni 2023 di Lapangan Udara (LANUD) Sutan Sjahrir, Kota Padang, Sumatera Barat.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page