Joni Marsius Resmi Pimpin Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Resmi, Joni Marsius jabat Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Bengkulu. Joni menggantikan Endang Kurnia Saputra yang dipromosikan sebagai Kepala Grup Advisory dan Pengembangan Ekonomi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sulawesi selatan.

Pengukuhan Joni Marsius dipimpin Deputi Gubernur Bank Indonesia, Dr. Sugeng yang berlangsung di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu, Juma’t (11/10/2019).

Dalam sambutannya, Deputi Gubernur BI Dr. Sugeng berpesan kepada Kepala Perwakilan yang baru, agar dapat meneruskan program yang telah terjalin baik sebelumnya.

“Selamat saya sampaikan kepada Pak Joni. Saya harap dapat meneruskan hubungan baik dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah Provinsi Bengkulu yang telah lama terjalin baik oleh Kepala Kpw BI Bengkulu sebelumnya, guna meningkatkan serta memperbaiki perekonomian di Provinsi Bengkulu,” ujar Sugeng.

Dia juga menjelaskan, Bengkulu akan menghadapi tantangan sangat berat terhadap pertumbuhan ekonomi dunia yang mengalami tendesi yang menurun. Diharapkan peran Kepala Kpw yang baru ini dapat terus mendorong pertumbuhan yang sebelumnya, baru 5% menjadi lebih dari 5%.

“Tentu peran daerah sangat penting untuk menekan pertumbuhan ekonomi di Bengkulu, karena Bengkulu masih sangat bergantung dengan komoditas-komoditas tertentu dalam menggerakan ekonominya. Dengan komoditas yang tadinya turun tentunya berdampak bagi ekonomi Bengkulu, oleh karena itu saya pesankan kepada pak Joni yang pertama yaitu mencari sumber-sumber pertumbuhan ekonomi,” tambah Sugeng.

Disamping itu juga, selaku Wakil Gubernur Bengkulu, Dedi Ermansyah mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Joni Marsius, dan selamat mengemban tugas ditempat yang baru kepada Endang Kurnia.

Wagub berharap, dengan Kepala BI yang baru dapat terus meningkatkan hubungan kerjasama dengan stakeholder.

“Semoga hubungan kerja sama kita semakin abaik lagi,” tutupnya. (Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close