Jum’at Curhat : Menjaga Kondusifitas, Polsek Sungai Rumbai Tampung Curhatan TIM PPK Sungai Rumbai

Mukomuko,newsikal.com- Program Jum’at Curhat merupakan program Kepolisian yang dibuat untuk menampung keluhan masyarakat dan wadah silaturahmi antara Kepolisian dan masyarakat sampai kelapisan yang terbawah.

Bertempat di Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Sungai Rumbai kegiatan Jum’at Curhat dilaksanakan. Turut hadir, Kapolsek Sungai Rumbai, Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Divisi Tehnis PPK Kecamatan Sungai Rumbai, Divisi Hukum PPK, Divisi SDM PPK, Kanit Provos , Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai. Jum’at pagi (6/1/22).

Dalam agenda Jum’at Curhat kedua yang dilaksanakan oleh Polsek Sungai Rumbai yaitu menampung keluhan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sungai Rumbai mengeluhkan sulitnya dalam perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Sungai Rumbai,Junaidi,M.Pd berharap dengan adanya kegiatan Jum’at Curhat pihaknya mendapatkan bimbingan menjalin kerja sama selama kegiatan tahapan Pemilu 2024 di Kecamatan Sungai Rumbai dari Kapolsek Sungai Rumbai melalui Bhabinkamtibmas untuk membantu menginformasikan terkait perekrutan anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) ke pihak desa yang ada di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai ditambah berdasarkan pengalaman pemilu periode sebelum terdapat logistik pemilu yang kurang. Semoga dengan adanya giat Jum’at Curhat kami (PPK) dapat mendapatkan solusi yang terbaik dalam menyikapi kendala ini,”ucapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Kapolres Mukomuko melalui Kapolsek Sungai Rumbai, IPTU.M.Azhara.K,SH menyampaikan kepada PPK agar selalu berkoordinasi setiap kegiatan dan Tahapan Pemilu dengan Pihak Kepolisian, KPU, Pemerintah Kecamatan dan Desa, serta Instansi terkait agar semua bisa berjalan dengan aman dan lancar,” Kata Kapolsek yang dikenal ramah di Kecamatan Sungai Rumbai.

Lebih lanjut, IPTU.M.Azhara berharap dengan adanya Jum’at Curhat mampu menjadi jembatan solusi dalam permasalahan yang ada di lingkungan kecamatan Sungai Rumbai. Kami Polsek Sungai Rumbai selalu membuka pintu lebar-lebar bagi masyarakat yang ingin bertukar pikiran curhat dan mencari solusi dalam permasalahan yang ada agar semuanya dapat terpecahkan,”tutup Kapolsek Sungai Rumbai mengakhiri.

Dapat diketahui kegiatan “Jum’at Curhat”,yang dilaksanakan oleh Polsek Sungai Rumbai adalah upaya Polri berusaha mendengarkan langsung segala keluhan atas segala macam keluhan salah satunya kamtibmas yang berada khususnya di wilayah Kecamatan Sungai Rumbai.(red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button