Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kadinas PUPR: Tidak Ada Dana Alokasi Khusus Untuk Perbaikan Jalan Kota Bengkulu Tahun 2023

BENGKULU, newsikal.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu saat ini sedang melaksanakan survei usulan perbaikan dan peningkatan jalan maupun pembangunan jalan baru yang akan dimasukkan dalam program pembangunan Kota Bengkulu tahun 2023.

Berdasarkan penjelasan Kepala Dinas PUPR Noprisman, untuk tahun 2023 alokasi penganggaran pekerjaan jalan di Kota Bengkulu hanya bersumber dari APBD Kota Bengkulu, sementara dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN tidak ada.

Tak adanya DAK tahun ini dikarenakan pemerintah pusat menilai kondisi jalan di Kota Bengkulu tak ada yang rusak berat.

 

Dengan anggaran tersebut, nantinya diperuntukan untuk kelanjutan pekerjaan jalan di Kota Bengkulu tahun ini dan sebagian besar juga untuk peningkatan, perbaikan dan pemeliharaan jalan lingkungan berdasarkan usulan tahun 2022 lalu yang diterima PUPR langsung dari masyarakat atau masukan dari reses anggota DPRD Kota Bengkulu.

“Ada 300-an ruas jalan yang akan disurvei terlebih dahulu, untuk memastikan kebutuhan anggaran. Nanti baru dilihat apakah semua usulan tersebut dilakukan atau bertahap sesuai anggaran yang tersedia,” ujarnya, Kamis (22/2/2023).

Sementara untuk realiasi pekerjaan, Noprisman mengatakan pihaknya akan mengutamakan ruas jalan yang sangat dibutuhkan masyarakat atau jalan-jalan yang memang butuh perbaikan cepat, seperti jalan Hibrida Raya.

Untuk itu, perbaikan jalan Hibrida Raya akan dilakukan di tahun 2023 ini karena memang jalan tersebut perbaikkannya dimasukkan dalam APBD 2023 ini.

Sedangkan untuk jalan yang belum terlalu rusak parah pihaknya akan melakukan perbaikkan secara bertahap.

“Sekarang ini masih dalam proses tahapan lelang. Jika proses lelang sudah selesai akan segera dilakukan perbaikkan secara menyeluruh, termasuk juga jalan Kalimantan,” pungkasnya. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page