Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu Bersama TIM Teknis, Ukur Pelapis Tebing MAN 1 Mukomuko yang Longsor

MUKOMUKO, newsikal.com – Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bengkulu bersama tim teknis melaksanakan pengukuran Longsor pelapis tebing di MAN 1 Kabupaten Mukomuko, Selasa (6/12/2022). Sebelum melakukan pengukuran pelapis tebing yang longsor, pihak BPBD Provinsi Bengkulu dan Wakil Bupati Mukomuko sudah meninjau langsung lokasi longsor tersebut pada Minggu 23 Oktober 2022 lalu.

Rencanannya, pengukuran lokasi longsor ini diperuntukan sebagai kelengkapan data usulan ke pusat untuk tahun anggaran 2023.

Jaduliwan, SE, MM selaku Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu, mengungkapkan, kegiatan ini sebagai rencana usulan perbaikan pelapis tebing dalam rangka pengamanan. Ini menjadi catatan awal dari tim teknis yang akan diolah sesuai dengan petunjuk pemerintah pusat dalam hal ini Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Pihak BPBD yang mengukur pelapis tebing yang longsor di MAN 1 Mukomuko

“Kemudian akan digabungkan dengan usulan-usulan pembangunan di Provinsi Bengkulu yang dimana salah satunya adalah usulan untuk penanganan longsor pelapis tebing di MAN 1 Mukomuko,” jelas Mantan Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu ini.

Sementara itu, Kepala MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah, M.Pd mengucapkan terimakasih kepada pihak BPBD Provinsi Bengkulu, yang hari ini melaksanakan pengukuran pelapis tebing yang longsor di Madrasah.

Terlihat tim BPBD sedang menarik meteran mengukur panjang pelapis tebing yang longsor

“Saya berharap usulan perbaikan ini bisa terealisasi, karena jika tidak, akan berdampak pada keselamatan siswa dan aset lain yang merupakan aset urgen di MAN 1 Mukomuko,” pungkasnya.(prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button