Kalaksa BPBD Provinsi Bengkulu & Wakil Bupati Mukomuko Survey Lokasi Tanah Longsor Kecamatan Ipuh

MUKOMUKO, newsikal.com – Pemukiman warga di dekat Daerah Aliran Sungai (DAS) Batang Muar Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko kembali longsor.

Menyikapi keluhan masyarakat yang khawatir lokasi rumahnya yang mulai terkikis longsor , Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan.SE. MM bersama Wakil Bupati Mukomuko, Wasri turun langsung ke lokasi longsor yang terjadi di pemukiman warga di Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko, Sabtu (22/10/2022).

Turut hadir Camat Ipuh, Buyung Andri.S.Sos. dan Kepala Desa Medan Jaya dan beberapa warga yang berlokasi tepat di lokasi longsor.

Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Provinsi Bengkulu, Jaduliwan.SE. MM mengharapkan pemerintah desa dan Kecamatan untuk segera berkoordinasi dan menyurati kepada Balai Sungai Wilayah 7 Sumatera Kabupaten Mukomuko dan Provinsi Bengkulu,”ucapnya.

Lebih lanjut, Jaduliwan juga berharap kepada masyarakat tidak perlu cemas kami (BPBD/red) akan segera menindaklanjuti permasalahan ini agar cepat terselesaikan serta berkoordinasi dengan BNPB. Tidak lupa kepada Pemdes Medan Jaya dan Kecamatan Ipuh untuk segera membuat surat permohonan bantuan kepada pihak terkait,”tutupnya.

Terpisah Wakil Bupati Mukomuko, Wasri yang juga turun langsung ke lokasi longsor menjelaskan” Saya akan berkoordinasi kepada bapak Bupati Mukomuko dan BPBD Kabupaten Mukomuko untuk menindaklanjuti musibah tanah longsor agar cepat terselesaikan,”paparnya

Dari pantauan dilapangkan diketahui pemukiman warga Desa Medan Jaya Kecamatan Ipuh Kabupaten Mukomuko yang tinggal di Daerah Aliran Sungai (DAS) Sungai Batang Muar ada 30 Rumah yang halaman belakang rumahnya terkikis longsor dan sangat menghawatirkan .(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button