Kapolda Bengkulu Beri Sanksi Tegas Pada Anggota Tidak Netral dalam Pilkada

BENGKULU, newsikal.com – Peningkatan tugas pokok dan fungsi ( tupoksi ) Polri dalam pengamanan proses pemilihan umum serentak 2020 menjadi prioritas utama Kapolri agar seluruh personil dalam menjalankan tugasnya tepat dan efektif demi keberlangsungan serta keberhasilan perhelatan pesta demokrasi 2020 yang aman damai tanpa konflik.

Berkembangnya isu tidak netralnya anggota polri dengan atau mendukung salah satu kandidat pasangan calon pemilihan gubernur dan wakil gubernur bupati dan wakil bupati Provinsi bengkulu, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs. Teguh Sarwono, M.Si., memberikan ultimatum keras terhadap personilnya jika terindikasi tidak netral akan dilakukan penindakan PTDH.

Hal ini disampaikan Kapolda pada Rakor Lintas Sektoral kesiapan pengamanan tahap inti pungut dan hitung suara pilkada serentak 2020 Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan di Aula Adem Mapolda Bengkulu Jumat ( 04/12/20 ) pukul 09.00 WIB.

”Saya tekankan kepada personil polri khsususnya dilingkungan polda jajaran untuk tidak ikut dalam politik praktis, terindikasi tidak netral saya pastikan propam lakukan pemeriksaan, sidang kemudian PTDH kan sesuai dengan arahan Kapolri. tidak ada toleransi terhadap mereka”, tegas Kapolda.

Selain itu Kapolda bengkulu meminta kepada personil polda jajaran yang terlibat langsung dalam pengamanan pilkada serentak di 8 kabupaten untuk pemilihan Bupati dan wakil bupati serta 10 kabupaten\kota untuk pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur dengan mengedepankan protokol kesehatan dengan APD sesuai standar guna mencegah penyebaran covid-19.

“Personil yang terlibat pengamanan pilkada serentak harus mengedepankan protokol kesehatan terutama menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak untuk meminimalisir penyebaran covid-19. Jika pun ada personil yang terindikasi terpapar virus segera akan diganti dengan personil lain”, pungkas Kapolda. (red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close