Kapolres BS Minta Satpam Berperan Aktif Dalam Menjaga Kamtibmas

MANNA,  newsikal.com – Pada momen Ulang Tahun Petugas Satuan Pengaman (Satpam) ke- 40, Kapolres Bengkulu Selatan (BS) Polda Bengkulu, AKBP Deddy Nata SIK meminta satpam berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat (Kamtibmas). Sehingga situasi kamtibmas di BS bisa semakin kondusif.

“Satpam itu mitra penting Polri dalam menjaga Kamtibmas. Saya harap Satpam terus berperan aktif melaksanakan tugas sesuai perannya,” harap Kapolres usai mengikuti upacara ulang tahun Satpam ke 40 secara virtual melalui layar di aula command center Mapolres BS secara serentak se Indonesia, kemarin ( Selasa , 02/2/21).

Kapolres BS juga berharap, ke depannya Satpam terus dibekali kemampuan dan wawasan yang baik untuk mendukung kinerja. Untuk itu, dirinya meminta Sat Binmas Polres rutin melakukan pelatihan Satpam.

Sehingga Satpam dapat diberikan beberapa materi diantaranya mengenai cara bela diri, trik menghadapi situasi darurat dan latihan lain yang berhubungan dengan tuga Satpam.

“Sesuai dengan tema HUT tahun ini yakni Meningkatkan Profesional dan Kompetensi Satpam Menjadi Profesi Yang Membanggakan dan Bermartabat, oleh karena itu sat Binmas Polres BS harus rutin melatih para Satpam ini,” ujarnya.

Sebab, sambung Kapolres, peran satpam sangat vital dalam menjaga keamanan kantor yang mereka jaga. Sehingga ketika ada hal-hal yang tidak diinginkan, Satpam yang akan tampil di depan mengamankan kantornya dan orang-orang serta barang yang ada di lingkungan kantor tersebut.

“Semoga dengan rutin latihan, satpam di BS semakin maksimal dalam menjalankan tugasnya,” harap Kapolres yang pada acara tersebut dihadiri sejumlah tamu undangan, diantaranya Sekda, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala BPN, Perwakilan Kejari dan sejumlah tamu undangan lainnya. Acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres BS. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close