Kasus Penemuan Bayi, Jupri : Masyarakat Diminta Bekerja sama

BENGKULU TENGAH, newsikal.com -Menindak lanjuti penemuan jasad bayi perempuan di Dusun Selapan, Desa Pondok Kelapa, Kecamatan Pondok Kelapa beberapa waktu lalu, pihak Mapolres Bengkulu Utara (BU) hingga saat ini terus melakukan pendalaman terkait identitas pelaku.

Dikonfirmasi Newsikal dilapangan, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.IK, MM melalui Kasat Reskrim, AKP M. Jupri, S.IK menyampaikan, jika pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak mapolsek setempat untuk tetap melakukan pendalaman terkait kasus ini.

“Kami sudah bekerja sama dengan polsek untuk mendalami,” ujar Jupri, Sabtu (16/03/2019).

Anggota Polsek Pondok Kelapa, Saat Melakukan Olah TKP, Belum Lama ini

Ia menbahkan, agar mempercepat pengungkapan pihaknya juga meminta masyarakat untuk bekerjasama dengan kepolisian dalam mengumpulkan bukti-bukti yang mengarah kepada pelaku utama (Ibu bayi,red).

“Kami menghimbau kepada masyarakat sekitar disekitaran Tempat Kejadian Perkara (TKP), mungkin ada informasi yang bisa menjadi dasar kepada kami untuk melanjuti jika ada warga yang mencurigakan ataupun diduga secara sengaja membuang bayi itu,” kata Jupri.

Ia menuturkan perihal kejadian itu, dirinya meyakinkan pasti ada tanda-tanda yang masyarakat bisa berikan untuk mempercepat proses penangkapan.

“Yang namanya orang melahirkan itu ditanda-tanda dengan kehamilan. Saya kira orang yang membuang bayi tersebut pastilah orang-orang yang berada di sekitar lokasi penemuan. Maka dari itu apabila ada warga yang mencurigai salah satu warganya melahirkan namun tidak tahu dimana bayinya, kami mohon untuk segera melapor kepada kami,” demikian Jupri. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close