Kasus Terkonfirmasi Positif Bertambah 2 Orang

BENGKULU, newsikal.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu menyebutkan, hingga per 23 Juni 2020 kasus konfirmasi positif Corona diketahui bertambah 2 kasus. Sementara saat ini terdapat klaster baru yaitu klaster pasar yang merupakan tracing dari kasus 101.

“Hasil tracing Dinkes Kota Bengkulu terhadap klaster baru ini memang ada 6 yang masuk dalam klater pasar tersebut. Kasus ini juga merupakan pengembangan kasus dari aktifitas warga terkonfirmasi yang dalam kesehariannya beraktifitas di pasar panorama,” jelas Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni melalui Virtual Meeting, Selasa (23/06).

Adapun penambahan 2 kasus positif Covid-19 tersebut yaitu Kasus 117, Perempuan 33 tahun, alamat Kota Bengkulu, kontak erat dengan kasus 107. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri dan Kasus 118, Laki-laki, umur 67 tahun. Alamat Kota Bengkulu. Kontak erat dengan kasus 114. Saat ini melaksanakan isolasi mandiri.

Hingga hari ini total ODP berjumlah 911 kasus dengan rincian, ODP selesai pemantauan 773 dan ODP masih dalam pemantauan 138.

Tambahan PDP per hari ini sebanyak 2 orang, yaitu Ny. SU, umur 47 tahun. Alamat Kabupaten Mukomuko, Keluhan demam,  sakit kepala dan muntah. Saat ini di rawat di RSUD Kabupaten Muko-Muko dan Tn. L.S, umur 41 tahun. Alamat Kabupaten Rejang Lebong. Keluhan sakit kepala, demam, mual dan muntah. Saat ini di rawat di RSUD Kabupaten Mukomuko.

Sehingga total jumlah PDP 83 kasus, PDP yang dinyatakan sehat 12, PDP menjadi konfirmasi 11, PDP proses pengawasan/dirawat 37 orang dan PDP meninggal dunia 23 orang.

Jumlah sampel yang diperiksa hingga hari ini sebanyak 1.724 sampel, sampel positif 118, sampel yang proses pemeriksaan 152 dan sampel yang keluar hasil hari ini 2 sampel.

Sementara itu untuk Rapid Test yang sudah dilakukan sebanyak 12.877, Rapid Test yang unreaktif 12.628, Rapid Test yang reaktif 249 dan Rapid Test reaktif yang dilaporkan hari ini 7 sampel.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close