Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kecewa, Pemuda Lira Tantang Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Buka-Bukan Terkait Anggaran Pariwisata

BENGKULU, newsikal.com – Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (Lira) Provinsi Bengkulu kecewa dengan kondisi wisata di Provinsi Bengkulu saat ini. Sebagian besar wisata yang ada di Provinsi Bengkulu dinilai semeraut dan tidak diperhatikan.

Terbukti pada saat lebaran ini, wisatawan yang membludak dan berkunjung tak tertata rapi bahkan seperti tak dipersiapkan. Hal itu karena fasilitas wisata tidak dibenahi dengan baik.

Seperti yang disampaikan Ketua Bidang Humas Pemuda Lira Provinsi Bengkulu, Dinan, dirinya geram saat mendengar dari banyak anggota Pemuda Lira di daerah mengeluhkan fasilitas wisata yang ada. Bahkan ia menduga Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu tidak serius menangani wisata ini.

Padahal, sudah jelas anggaran untuk pembangunan fasilitas wisata sudah dianggarkan miliaran rupiah. Tidak hanya Pemerintah Provinsi melainkan juga dari Pemerintah Pusat melalui dana DAK.

“Kami menantang Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu untuk buka-bukaan terkait anggaran tersebut. Biar masyarakat tahu kemana saja larinya,” ujarnya, Kamis (27/4/2023).

Dirinya menduga ada yang tidak beres di Dinas Pariwisata ini, dengan anggaran miliaran tetapi wisata minim pembangunan amenitas kawasan pariwisata dan pembangunan daya tarik wisata. Baik itu akses masuk, parkir, tempat berjualan pedagang kaki lima dan pembangunan fasilitas lainnya.

“Saya minta juga kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam hal ini Gubernur untuk mengevaluasi kinerja Dinas Pariwisata. Jangan sampai anggaran yang seharusnya untuk masyarakat tidak terealisasi dengan baik dan niat Gubernur mendorong pariwisata Bengkulu go nasional kandas,” terangnya.

Ia juga menyebutkan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan mendatangi Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu untuk mempertanyakan hal tersebut.

“Bahkan kami akan minta Kadis untuk blak-blakan soal anggaran tersebut dan tidak ada satupun yang ditutupi,” cetusnya.

Tidak hanya itu, ia juga menyebut, jika tak sanggup memenuhinya maka Pemuda Lira minta Kadis Pariwisata Provinsi Bengkulu Saidirman mundur saja dari jabatannya. Karena ia menilai Kadis tidak jujur bahkan tidak terbuka terhadap masyarakat Provinsi Bengkulu yang menginginkan kenyamanan dalam berwisata.(kay)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page