Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Keindahan Pantai Lentera Merah

BENGKULU, newsikal.com – langit  biru yang cerah dengan tiang-tiang mercusuar penerang berwarna merah mencolok di gerbang jalan keluar-masuk Pelabuhan Baii, semakin ramai oleh warga Bengkulu yang hendak menikmati panorama laut lepas. Tujuan wisata singkat mereka sama yaitu Pantai Lentera Merah.

Seluk-beluk nama Pantai Lentera Merah berawal dari keberadaan sebuah tiang yang terpancang di atas onggokan batu pemecah ombak. Berjarak 24,6 km dari Kota Bengkulu, semula tempat ini hanya
familiar bagi pemancing ikan dan nelayan.

Pantai Lentera Merah

Merupakan wisata pantai yang terletak di Pulau Baai, Kecamatan Kampung Melayu. Berikut ulasan lengkap mengenai Pantai Lentera Merah Bengkulu.

Akses ke Lokasi

Berwisata di Pantai Lentera Merah tidak semudah yang dibayangkan Iho! Menurut media online, sejatinya tempat ini tidaklah tujuan wisata resmi. Bahkan pernah ditutup karena ulah oknum yang meminta tiket masuk. Jadi, jangan kagetan kalau menemukan jalan yang masih berupa tanah.

Untuk menuju Pantai Lentera Merah, ambil rute ke Jl. Ir. Rustandi Sugianto. Kemudian belokkan arah kendaraan ke jalan kecil yang ada di seberang kantor KSKP Pulau Baai. Dari akses satu-satunya ini, perjalanan kurang lebih 15 menit lagi.

Bagaimana dengan tiket masuk? pantai cantik ini bisa dinikmati secara gratis oleh masyarakat umum. Bahkan bagi kalian yang membawa kendaraan tidak akan diminta biaya parkir. Liburan tanpa perlu bayar apa-apa, pasti mengasyikkan, setuju kan?

Aktivitas Wisata di Pantai Lentera Merah Pantai Lentera Merah di Bengkulu ini merupakan sarana penahan ombak yang dibangun untuk mengantisipasi terjadinya abrasi. Tidak cuma satu, tepat di seberang tempat ini terdapat Pantai Lentera Hijau yang memiliki fungsi serupa.

1. Pemandangan Pantai dengan Susunan Batu

Tempat yang selalu dipanggil dengan sebutan Lentera Merah ini dipenuhi tumpukan batu bersusun yang membatasi teritori laut Bengkulu dari daratan. Selain itu, area pantainya juga diselang-selingi dengan baris pohon cemara.

Sebagai objek wisata di dalam kawasan pelabuhan, tentu saja kapal-kapal berukuran besar yang mengapung di sekitar Pulau Baai menjadi pemandangan utamanya. Terkadang, sekawanan burung camar yang seolah menari di udara ikut menghibur hati pengunjung.

Aktivitas wisata pantai Lentera Merah memang dibatasi. Apabila sedang banyak pengunjung seperti hari libur natal maupun lebaran, tak seorangpun diizinkan untuk berenang atau mendekati pinggir pantai. Apalagi saat bulan tertentu ketika ombak sedang kencang-kencangnya.

2. Spot Memancing Ikan Tradisional

Bila muda-mudi menyukai Lentera Merah karena bisa menjadi spot berfoto selfie, maka berbeda halnya bagi pengunjung yang hobi menangkap ikan dengan joran dan pancing. Letaknya yang dekat dari Teluk membuat laut di sini menjadi habitat
ikan.

Pantai di kota Bengkulu dengan spot fishing ini menawarkan titik-titik pemancingan ikan. Tak harus menyewa perahu, ikan-ikan besar yang senantiasa hilir mudik di depan para nelayan bisa dengan mudah dipancing.

Uniknya, Pantai Lentera Merah juga menjadi spot terbaik untuk menyaksikan sejenak view sunset yang indahnya luar biasa. Pemandangan matahari kemerahan jelang terbenam dijamin membuat wisatawan terpana.

Meski pantai di Bengkulu ini tak punya hamparan pasir putih, tetapi panorama serba biru yang memancar baik dari air laut maupun langitnya benar-membuat membuat jatuh cinta. Lengkap sudah keindahan Pantai Lentera yang cantik dengan warna merah ini.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page