Keliru, TPS Ini Dipastikan Gelar Pemungutan Suara Ulang

KOTA BENGKULU, newsikal.com – Adanya kekeliruhan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dalam pemungutan suara di TPS 5 Kelurahan Rawa Makmur 17 April lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu terpaksa mengagendakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di tempat tersebut.

“Iya kemarin waktu pas pemilihan kita mendikteksi ada kekurangan surat suara, ternyata hal itu dikarekan adanya warga luar yang ikut mencoblos di TPS,” ungkap Zaini, Selasa (23/04/2019).

Disampaikan Zaini, mengingat waktu yang tersedia tidak begitu banyak, jika tidak ada halangan PSU tersebut akan diselenggarakan besok pagi. Yang mana terang dia, pemungutan itu nantinya berlaku untuk lima jenis surat suara (SUSU).

“Harapan kami semoga besok berjalan lancar, untuk yang memilih berikanlah hak suara dengan benar, jangan sampai golput,” ujarnya.

Sementara itu dihubungi Newsikal dilapangan, Ketua KPPS 15 Rawa Makmur menuturkan, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk mengawal pemungutan suara ulang.

“Semua persiapan sudah kita lakukan secara matang. Untuk logistik sendiri sudah kita terima, mulai dari Kotak Suara, Bilik, hingga surat suara,” jelas Darwan.

Darwan menjelaskan, untuk pencoblosan besok, pihaknya akan memanggil atau mengundang kembali warga yang kemarin belum sempat mencoblos.

“Untuk DPT 203, ada penambahan pemilih yakni warga dengan KTP tempat tinggal disini. Sedangkan untuk A5 yang memilih kemaren akan kita undang lagi,” tutupnya. (cw4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close