Kemah Bela Negara Tahun 2022 Resmi Ditutup

Bengkulu,newsikal.com-Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka (Kamabida) Bengkulu, Kak Rohidin Mersyah, secara resmi menutup Kemah Bela Negara (KBN) tahun 2022 di halaman Balai Raya Semarak Bengkulu hari ini (22/12/2022). Kemah Bela Negara (KBN) Tingkat Nasional Tahun 2022 yang berlangsung mulai 16-22 Desember 2022 di Provinsi Bengkulu berjalan sukses.

Kak Rohidin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kwarnas yang selama pelaksanaan KBN tahun 2022 terus mendampingi Kwarda Gerakan Pramuka Bengkulu, dari awal pelaksanaan hingga pada acara penutupan.

“KBN ini dapat membangkitkan kembali semangat adik-adik Pramuka Penegak dan Pandega dalam kesadaran cinta tanah air serta tumbuhnya jiwa bela negara di dalam diri guna membangun dirinya, keluarga, lingkungan bangsa dan negara,” ujar kak Rohidin.

Lebih lanjut, kata Kak Rohidin, selama pelaksanaan kegiatan KBN 2022, adik-adik peserta yang merupakan Pramuka Penegak dan Pandega menetap dan berbaur dengan masyarakat setempat. Hal ini guna meningkatkan kesadaran dan mempersiapkan diri untuk ikut serta membangun masyarakat.

“Pramuka sebagai calon pemimpin bangsa tidak boleh berhenti berkarya dan berinovasi, dan ini sejalan dengan tema kegiatan, yaitu Berkreasi, Kreatif, serta Berjiwa Pancasila,” tegas Kamabida Bengkulu ini.

Terakhir, bagi peserta KBN yang akan kembali ke kampung halamannya, Kak Rohidin berpesan tetaplah menjaga kesehatan, hati-hati selama perjalanan. Ia berharap Kemah Bela Negara ini dapat memberikan output yang positif bagi Bengkulu untuk Indonesia.

“Ambillah seluruh ilmu dan pengalaman selama Kemah Bela Negara Nasional ini sebagai modal awal adik-adik untuk dapat mengembangkan dan meneruskan jiwa bela negara dan rasa cinta tanah air di manapun adik-adik berada,” tutup Kak Rohidin Mersyah.

Sementara itu, Ketua Sangga Kerja KBN 2022, Selvya Irianti W Nementi melaporkan bahwa Kemah Bela Negara dilaksanakan di empat desa, yaitu Desa Bukit Peninjauan 1, Desa Bukit Peninjauan II, Desa Srikaton, dan Desa Srikuncoro. Peserta KBN 2022 lanjut Kak Selvya diikuti oleh 22 Kwartir Daerah seluruh Indonesia serta 10 Kwarcab se-Bengkulu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button