Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kembali ke Dapil Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir.Renzes Zaetheddy Serap Aspirasi Masyarakat Mukomuko

MUKOMUKO, newsikal.com – Dengar aspirasi masyarakat Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir.Renzes Zaetheddy menggelar Reses Masa Sidang Ke I Tahun Sidang 2023 di Kecamatan Air Manjuto Jumat (3/3/23).

Wakil Rakyat Asal Dapil 3 Mukomuko ini menyampaikan bahwa Reses ini bertujuan untuk menyerap dan menampung serta menjaring aspirasi dari masyarakat dan sekaligus sebagai wadah bersilaturahmi dengan masyarakat, selain itu tentunya untuk memecahkan atau mencari solusi bersama atas hal hal yang menjadi keluhan/aspirasi dari masyarakat untuk kami bawa ke provinsi untuk dibahas dan diperjuangkan disana agar apa yang menjadi harapan masyarakat kepada kami sebagai wakil rakyat dapat terwujudkan/terealisasikan untuk masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

”Sudah menjadi tugas saya sebagai wakil rakyat untuk menampung dan menyerap aspirasi masyarakat untuk kita fasilitasi ke pemerintah, Insyaallah apa yang menjadi PR saya ditahun ini kita berjuang sekuat tenaga untuk menuntaskannya demi kepentingan dan kemajuan masyarakat di Kabupaten Mukomuko,” ujar Renzes

Dalam kesempatan itu, Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu ini memaparkan kebersamaan dan sinergitas bersama Pemkab Mukomuko dalam memperjuangkan dana Inpres yang dikucurkan Pemerintah Pusat untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Mukomuko.

” Dana Inpres yang diterima Kabupaten Mukomuko merupakan kerjasama yang sangat baik antara kita (DPRD Provinsi) dengan Pemkab Mukomuko, mudah mudahan kedepannya Kebersamaan ini tetap terukir semakin baik, sebagai bentuk untuk sinergitas dalam memajukan Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini,” terang Renzes.

Dalam kegiatan Reses di lokasi Kedua Desa Pondok Makmur Kecamatan Air Manjuto, aspirasi pertama disampaikan oleh Kades Sidomakmur Fauzi Amir yang menyampaikan terkait harga TBS (Tandan Buat Sawit) yang naik turun, juga terkait langkanya pupuk untuk petani.

” Juga beberapa Titik jalan poros yang membentang di dua desa juga rusak parah mohon dapat menjadi perhatian bapak wakil rakyat dan juga pembuatan lapangan bola voli serta honor guru ngaji yang belum dapat dikatakan sejahtera,” terang Fauzi Amir.

Hal senada juga disampaikan Pendamping PKH Kecamatan Air Manjuto Salim yang menyebutkan parahnya beberapa titik jalan yang membentang di Jalan Poros kedua Desa.

” Sangat berbahaya sekali bagi masyarakat yang belum pernah melintas di jalan itu dan juga mohon perhatian untuk penambahan bantuan sosial di Kecamatan Air Manjuto,” ujarnya.

Aspirasi selanjutnya disampaikan Ketua BPD pondok Makmur Yusuf Tojiri yang berharap Wakil Rakyat Provinsi dapat memperhatikan saluran Drainase lingkungan pemukiman dan pembangunan Sarana Air bersih untuk masyarakat (Pamsimas).

Begitu juga disampaikan oleh Tokoh Agama yang juga pengurus FKD (Forum Komunikasi Dakwah) Kabupaten Mukomuko Ust. Suwandi yang berharap adanya perhatian untuk kegiatan dakwah yang dilakoninya.

” Selain itu juga terkait Pamsimas, baru 3 bulan diresmikan sudah tidak berfungsi lagi, mohon perhatian dari Bapak Wakil Rakyat,” pinta Ustadz Suwandi .

Aspirasi juga datang dari warga bernama Yuli S yang berharap perhatian untuk rehabilitasi Madrasah, sebab madrasah ini merupakan akses pendidikan di Kecamatan Air Manjuto dan sekitarnya.

” Madrasah sebagai tameng anak- anak kita dalam menghadapi bahaya’era globalisasi dan perkembangan zaman, serta mohon diperhatikan juga honor guru yang mengajar di Madrasah, sebab sudah tidak sesuai lagi dengan beban kerja sebagai pengajar, murid dengan tenaga pengajar di madrasah tidak seimbang, mohon jadi perhatian wakil rakyat,” usul Yuli.

Menjawab itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir.Renzes Zaetheddy menyampaikan jawaban dan solusi terhadap berbagai aspirasi yang disampaikan warga yang hadir dalam acara itu.

Diakhir kegiatan itu, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir.Renzes Zaetheddy menyempatkan diri untuk foto bersama warga yang hadir dan memberikan “buah tangan” berupa uang transport dan Nasi Kotak kepada seluruh warga yang hadir pada acara tersebut.

Tampak hadir dalam acara tersebut, Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Ir.Renzes Zaetheddy dan rombongan, Kapolsek Lubuk Pinang, Camat diwakili Kasi Pemerintahan, Kades Pondok Makmur, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan masyarakat yang hadir pada acara itu.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page