Kembangkan Pariwisata, Pemrov, Kabupaten dan Kota Harus Sinergis

BENGKULU, newsikal.com – Gerak Pemerintah Provinsi Bengkulu dalam mengembangkan pariwisata di Provinsi Bengkulu mulai terlihat. Ini diawali dengan menggelar rapat koordinasi pengembangan kepariwisataan se-Provinsi Bengkulu, Kamis (15/3/2018) di Hotel Nala Sea Side.

Koordinasi ini untuk mencipatakan sinergitas antara Pemrov Bengkulu dengan pemerintah daerah kabupaten/kota. Targetnya, rapat ini memberikan solusi bersama dalam mengembangkan pariwisata yang ada.

Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Bengkulu, Novian Andusti, mengatakan, pengelola pariwisata harus lebih kreatif. Karena, dengan krearif bisa menggugah minat orang untuk berkunjung.

“Yang penting juga, rubah mental masyarakat dan pelaku-pelaku wisata kita. Jangan sampai wisatawan takut dan tidak nyaman berada di tempat wisata, karena adanya preman atau gangguan semacamnya,” ujarnya.

Disampaikannya, pariwisata ini sangat strategis, jika pariwisata luar biasa sisi lain juga akan ikut berkembang seperti industri, perhotelan dan yang lainnya.

“Ketika banyak pengunjung, semuanya pun akan makin berkembang. Nah, ini tugas kita bersama, bagaimana caranya kita untuk memperkenalkan Bengkulu keluar,” ungkapnya.

Pemrov menargetkan, tahun ini akan meningkatkan pengunjung lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tidak hanya mengunjungi, tapi pengunjung juga akan dibuat untuk berlama di Bengkulu baik untuk berbelanja ataupun yang lainnya.

“Kami harap, pengunjung jangan disuruh cepat pulang, ajak mereka ke tempat lain, mungkin belanja atau ke kuliner-kuliner Bengkulu,” sampainya.

Sedangkan, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu, Yudi Satria, menuturkan, semoga rapat koordinasi yang dihadiri Kepala Pariwisata se-kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu ini menghasilkan satu pemikiran. Agar upaya pengembangan pariwisata dapat berjalan dengan baik dan sinergis.

“Kami harap juga, setiap kabupaten memiliki minimal satu event. Tidak apa, meski sekarang masih event lokal, yang penting event dapat meningkatkan pengembangan wisata tersebut,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close