Kembangkan Potensi Wisata, Diparbud Ajak Masyarakat Sadar Wisata

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Sebagai salah satu upaya melahirkan kesadaran Masyarakat terhadap potensi-potensi wisata yang dapat dikembangkan di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), Dinas Pariwasata dan Kebudayaan (Diparbud) Bengkulu Tengah, melalui bidang pariwisatanya, Selasa (22/01/2019) pagi, mengelar kegiatan Sosialisasi Sadar Wisata.

Bertempat di aula Balai Desa Srikuncoro, Kecamatan Pondok Kelapa Benteng, kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 orang peserta terdiri dari tiga desa, mulai dari Desa Srikuncoro, Srikaton dan Desa Bukit.

Selain masyarakat dan pejabat desa, kegiatan itu juga melibatkan wanita-wanita cantik yang merupakan Gadis Pariwisata di Bengkulu Tengah, serta dua narasumber dari Provinsi, yakni Agus Setianto dan Suparhim, SE yang ditunjuk sebagai pemateri pada kegiatan itu.

Panitia Penyelengara Berfose Bersma Dengan Parapeserta dan Putri Pariwisata Benteng, Selasa (22/01/2019).

“Kita kembali menggelar sosialisai sadar wisata. Hari ini merupakan pemaparan materi di Desa Srikuncoro dan air terjun di Desa Bukit,” kata Kabid Pariwisata Benteng, Eka Nurmeini kepada¬†Newsikal.

“Kemudian besok kita akan menuju Kabupaten Rejang Lebong, tepatnya di Desa Kali Padang untuk study banding ke daerah tersebut yang tingkat pariwisata satu tingkat lebih maju dari pada di kabupaten kita,” ujarnya.

Hal tersebut lanjut Eka sengaja dilakukan sebagai suatu roda penggerak bagi masyarakat Bengkulu Tengah, agar tergerak untuk menjaga dan mengembangkan destinasi wisata di masing-masing daerah agar dapat diperkenalkan ke seluruh daerah, baik ke kanca Nasional maupun Internasional.

“Sadar wisata ini sangat penting untuk kita promosikan. Dan juga dapat memberikan dampak motifasi kepada masyarakat untuk kita berwisata atau bepergian ¬†terutama daerah atau obyek wisata kita terlebih dahulu, baru kemudian keluar. Selain itu kegiatan ini juga menumbuhkan kesadran masyarakat untuk menjadi tuan rumah di obyek wisata mereka,” demikian Eka. (rds)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close