Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kemenag Mendukung Program Masjid Buka 24 Jam

BENGKULU, newsikal.com – Kepala Kementerian Agama Kota Bengkulu Zainal Abidin saat diwawancara Kamis (16/6/2022), Mendukung Program Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang ingin masjid buka 24 jam.

“Alhamdulillah, masjid buka 24 jam ini sudah merupakan program di Kota Bengkulu. Yang mana pak wali, wawali kita berkeinginan Kota Bengkulu menjadi kota religius. Nah religius ini mulai tumbuh dari masjid dengan mengamalkan ajaran-ajaran nabi dan kegiatan positif lainnya,” ujar Zainal.

Zainal Abidin berharap masjid di Kota Bengkulu memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Kita ingin masjid itu bisa membawa kebahagiaan jemaahnya. Bukan malah disakralkan, tetapi masjid ini harus memberikan pelayanan 24 jam kepada masyarakat. Siapa pun yang membutuhkan masjid 24 jam ini bisa dimanfaatkan,” ungkapnya.

Kalau sudah buka 24 jam, Zainal berharap para pengurus juga dapat menyejahterakan para masyarakat sekitarnya. “Kita berharap para pengurus masjid juga bisa mensejahterakan warga sekitar. Kalau bisa jangan ada lagi orang miskin di situ. Kita bantu mereka semampu kita dan ajak kerjasama orang-orang kaya atau yang mampu disana,” tuturnya.

Seperti yang diketahui, Walikota Bengkulu Helmi Hasan sangat menginginkan seluruh Masjid di Kota Bengkulu menjadi yang terbaik, terutama dalam memberikan pelayanan bagi para jemaah.

Pelayanan di masjid juga saya harapkan dapat meningkat, ini yang saya inginkan. Karena ketika saya berkunjung ke daerah lain, ke kota bahkan hingga negara lain, saya lihat betapa luar biasanya pelayanannya mereka. Masjid dibuka 24 jam, diberikan minum gratis dan sarapan gratis untuk para jemaah, pelayannya juga ramah, saya disambut dengan hangat, itu luar biasa sekali,” jelas Helmi.

Menurut Helmi, masjid yang makmur bukanlah karena penampakan fisiknya, melainkan program-program kebaikan di dalamnya.

“Insya Allah ke depan tidak ada laki-laki balig yang tak salat di masjid. Karena kita harus mempertahankan kemakmuran masjid ini, apa lagi ini sudah menjadi masjid besar. Jadi, insya Allah masjid ke depan juga berperan menjadi solusi masyarakat dari berbagai persoalan,” tuturnya. (Red)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page