Kempo Warnai Porwil Sumatera X di Bengkulu

BENGKULU, newsikal.com – Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke X hadirkan Pertandingan Cabang Olahraga (Cabor) bela diri Kempo. pertandingan Kempo berikan warna baru untuk Porwil Sumatera ini.

Pelaksanaan cabang olahraga Kempo sudah digelar di Gedung pemuda dan olahraga Kota Bengkulu, Jumat (2/11/2019).

Ketua Umum Pengurus Besar Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi), Saifudin Aswari Rivai, bangga pertandingan kempo menjadi salah satu cabor pilihan yang dipertandingkan di Porwil Sumatera ke X.

“Kami bangga, dilihat dari sarana prasana yang disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu luar biasa menurut kami, baik dari tempat, pelaksanaan bahkan peralatan yang begitu lengkap, ini mendorong Perkemi semangat dan event ini layak di katakan baik,” sampai Syafudin

Di samping itu juga, ia mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan Pemrov untuk menghadirkan Kempo sebagai salah satu cabor yang di pertandingkan.

“Terimakasih dengan skala prioritas kepada Perkemi untuk melaksanakan kegiatan porwil yang pertama kali ini. Mudah-mudahan porwil yang pertama ini merupakan acuan juga, kami targetkan di Porwil ini setara dengan PraPON yang ada di Kalimantan nanti,” ujar Saifudin.

Selain itu, pertandingan Kempo ini juga mendapat dukungan baik dari pendiri Kempo Indonesia, Indra Kartasasmita. meski pertama, ia berharap Kempo bukan hanya sekedar pertandingan menang atau kalah, tapi akan menampilkan jiwa anak muda yang berjiwa kesatria.

“Pertandingan kempo ini saya harap betul-betul membangkitkan anak-anak muda yang berjiwa kesatria berani menang berani kalah, berani menderita dan berani senang,” terang Indra.(Rocky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close