Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Kenalkan Kegiatan Manasik Haji dalam Islam pada Anak, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Sampaikan ini

MUKOMUKO, newsikal.com – Pentingnya untuk mengenalkan ibadah haji kepada si Kecil sejak dini, agar ia mengetahui makna dari rukun islam yang ke-5. Dengan mengangkat tema “Tanamkan Nilai Nilai Islam Sejak Dini Untuk Mewujudkan Indonesia Berakhlak Mulia” Jamaah Manasik Haji Kecamatan Ipuh mengelar Manasik Haji Kecamatan Ipuh tahun 2023.

Ratusan peserta didik mengikuti kegiatan tersebut dari jenjang tingkat sekolah yang ada di Kecamatan Ipuh. Berlokasi di Balai Ipuh Sakti kegiatan tersebut dimulai, Minggu pagi (26/2/23). Rute kegiatan dilanjutkan menuju Lapangan Merdeka Medan Jaya disana peserta Manasik Haji melaksanakan proses kegiatan Manasik Haji.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Wisnu Hadi. SE saat ditemui awak media dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Jamaah Manasik Haji Kecamatan Ipuh dalam wujud upaya mengenalkan ibadah haji kepada si Kecil sejak dini memahami makna dari rukun islam yang ke-5.

“Kita yakini bahwa agama memiliki peran utama dan strategis sebagai panduan etika, dan landasan moral yang menjiwai kehidupan masyarakat,” kata Wisnu.

Lebih lanjut, Wisnu menyampaikan “Untuk itu kepada para pembimbing dan para guru anak-anak kita, kami menitipkan tunas bangsa ini, calon generasi muda Ipuh, untuk diberi pemahaman yang mendalam dari proses manasik dan ilmu pengetahuan lainya, agar mereka anak-anak menjadi cerdas dalam berbagai hal, menjadi generasi yang selamat dunia dan selamat di akhirat,” tuturnya.

Masih dalam kesempatan yang sama Ketua Panitia Manasik Haji ,Eli Sahni, S.Pd menambahkan. Hal yang tidak kalah penting dalam kegiatan Manasik Haji ini adalah memberi pemahaman dan pengamalan nilai-nilai agama kepada anak-anak, adalah tentang tata cara ritual keagamaan yang dapat diaplikasikan anak-anak dalam kehidupan sehari-hari secara konsisten seperti membaca Al-Quran, menghafal Al-Quran, salat, puasa, sedekah yang wajib diperkenalkan kepada anak-anak sejak usia dini,”ungkapnya.

Eli Sahni menjelaskan adapun kegiatan yang dilaksanakan antara lain, Ihram, Wukuf, Menuju Masjidil Haram, Lempar Jumrah,Tawaf, Sa’i. dan Tahalul Setelah Tahalul dilakukan, anak-anak dipersilakan untuk meminum air zam-zam secara bergantian dan mendapatkan beberapa buah kurma untuk dimakan.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan tersebut , Camat Ipuh, Danramil 02 Ipuh, Kapolsek Mukomuko Selatan, Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko,kepala sekolah Se-kecamatan Ipuh serta ratusan wali murid yang ikut meramaikan kegiatan tersebut.( R/adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page