Kerja Cepat, Polsek Talang Empat Gagalkan Aksi Curanmor

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Bekerja sama dengan Polres Kepahiang, Mapolsek sektor Talang Empat berhasil mengagalkan aksi pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang terjadi di Desa Kembang Seri, Kecamatan Talang Empat, Bengkulu Tengah (Benteng), Selasa 20 November 2018 kemarin.

Diketahui, pencurian tersebut terjadi dikediaman Muhtadin salah satu Warga Desa Kembang Seri Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Ariefaldi Warganegara, SH, S.I.K, MM, melalui Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman, SE mengatakan, penggagalan tersebut dilakukan setelah pihaknya mendapatkan laporan langsung dari korban (Muhtadin).

“Kejadian kurang lebih jam 9.00 wib, diperkarangan rumah korban, setelah mendapatkan laporan dari korban kamipun langsung melakukan pengejaran dan melakukan koordinasi dengan polres Kepahiang,” ujar Ahmad, Rabu, (21/11/2018).

Dari hasil pengejaran yang dilakukan, kata Ahmad, pihaknya berhasil mengamankan barang bukti satu unit Sepeda Motor Jenis Honda Beat, warna kuning, nopol BD 6922 CH milik korban Muhtadin.

“Alhamdulillah berkat kerjasama kita dengan polres Kepahiang, sepeda motor yang dicuri tersebut berhasil kita amankan beserta barang bukti lainya yakni satu unit kunci T milik pelaku, sekaligus STNK dan satu buah dompet milik anak korban yang ikut dibawa pelaku,” ujar Ahmad lagi.

Kapolsek Talang Empat, Iptu Ahmad Khairuman, SE Saat Lakukan Serah Terima Barang Bukti Motor Curian Kepada Pemiliknya, Muhtadin, Rabu (21/11/2018).

Ia menuturkan, dari hasil pengejaran yang dilakukan, pihaknya hanya mampu mengamankan barang bukti, sedangkan untuk pelaku pencurian tersebut berhasil melarikan diri dengan meloncat kejurang  Desa Tebat Monok, Kabupaten Kepahiang.

“Pelaku berhasil melarikan diri dengan meloncat kesungai yang berada dibawa jurang. Hingga saat ini pihak kami masih melakukan pencarian dan penyelusuran terhdap pelaku,” kata Ahmad.

Sementara itu, lanjut dia dikarenakan kendaraan tersebut sudah ditemukan maka, pihaknya secara langsung melakukan serah terima kendaraan dengan korban Muhtadin.

“Karena motor ini akan dipergunakan untuk bekerja oleh pemiliknya, maka kendaraan ini kami kembalikan kepemilikya,” tegasnya.

Ditemui di Mapolsek Talang Empat, Korban Muhtadin mengaku bangga atas kerja keras yang dilakukan pihak Kepolisian. Bahkan kata dia apa yang dilakukan oleh Kepolisian sungguh patut diacungi jempol.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak Kepolisian, terutama Polsek Talang Empat. Karena berkat kerja cepat mereka motor saya bisa kembali. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada mereka,” pungkasnya.(Beni)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close