Ketua DPK PPNI Tiara Sella Resmi Dikukuhkan

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Dewan Pengurus Komisariat (DPK) Rumah Sakit Tiara Sella resmi dilantik. Ketua DPK Tiara Sella Andi Kristian, Amd. Kep terpilih dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah Persatuan Perawat Nasional Indonesia (DPD PPNI) Ns. H. Dedi Heryanto, S.Kep didampingi Sekretaris Angga Nugraha, S.Kep, M.Pd, Sabtu (29/10/2022).

Dalam sambutannya, Dedi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rumah Sakit Tiara Sella yang telah memfasilitasi PPNI untuk melaksanakan kegiatan ini. Baginya, dukungan ini sebuah penghargaan khusus dari Tiara Sella untuk PPNI.

Foto bersama usai pengukuhan Ketua DPK Rumah Sakit Tiara Sella

Kesempatan ini ia juga menekankan kepada ketua DPK yang telah dilantik untuk tegas dalam pengurusan Surat Tanda Registra (STR). Karena yang didapati dari sejumlah rumah sakit masih banyak STR yang kadaluarsa.

“Ini akan berpengaruh dalam pengurusan Surat Izin Praktik Perawat (SIPP) jika STR belum diperpanjang. Maka itu saya minta hal ini perlu perhatian dari DPK, kami juga DPD akan siap membantu dalam pengurusannya,” ujar Dedi.

Dirinya juga meminta kepada manajemen Rumah Sakit Tiara Sella untuk ikut mengingatkan seluruh perawat agar taat administratif dalam hal ini STR dan SIPP.

“Kepada ibu Direktur Mohon juga diingatkan ketua DPK yang baru. Sejumlah 112 perawat yang ada di Tiara Sella harus perpanjang STR dan SIPP,” ungkapnya.

Selain itu ia juga menyampaikan, STR ini penting, karena STR sudah diamanatkan UU baik keperawatan dan Kesehatan. Dengan itu STR berguna untuk memastikan keprofesional perawat dalamĀ  melayani masyarakat.

“Kami inginkan perawat di Tiara Sella selalu meningkatkan mutu dan keprofesional. Mari kita sinergi dari DPD hingga DPK,” cetus Dedi.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Tiara Sella dr. Syella Ania juga mengucapkan selamat menjadi pengurus DPK Tiara Sella.

“Momentum ini kini memaknai start awal PPNI di Tiara Sella. Semoga amanah yang diberikan dilakun secara profesional dan bertanggung jawab, bahkan siap menghadapi dinamika profesi,” tuturnya.

Ia pun juga mngatakan, bahwasanya perawat merupakan garda terdepan. Tak hanya itu, perawat juga merupakan SDM di rumah sakit yang paling banyak.

“Mudah-mudahan bisa solid lagi, untuk memberikan pelayanan yang profesional. Pastinya mementingkan keselamatan pasien,” pungkasnya.(kai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close