Ketua DPRD Bengkulu Utara Pastikan Setiap Ruang Skretariat DPRD Siap Kerja

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakar, SH, sidak ke seluruh ruangan Sekretariat Dewan Kabupaten Bengkulu Utara. Sidak ini ia lakukan untuk mengecek dan memastikan kesiapan setiap ruangan untuk menyelesaikan pekerjaan.

“Tahun ini semua ruangan para pegawai di sekretariat DPRD Bengkulu Utara, harus ada perubahan. Agar kenerja meningkatkan baik ASN maupun honorer. Apalagi terkait kehadiran, absen tapi batang hidungnya jarang kelihatan,” ujarnya.

Dirinya juga menyebutkan, honorer maupun pegawai yang tidak disiplin dan tidak mau melakukan perubahan, lebih baik mundur dari jabatan maupun pekerjaan, sebelum di rumahkan.

“Kita berharap semua pegawai bisa disiplin masuk kantor, jangan berpedoman dengan anggota dewan, sebab anggota dewan tentunya banyak melakukan tugas – tugas di luar kantor untuk menangkap aspirasi masyarakat di dapil, maupun wilayah tugas, serta bidang komisinya masing – masing. Pada tahun 2020 ini Sekretariat DPRD BU harus punya perubahan yang lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya,” tegasnya.

Sementara Sekwan, Ir. Siti Qoriah Rosydiana menjelaskan, selain adanya sidak setiap ruangan oleh Ketua DPRD, hari ini juga ada tes Penerimaan Tenaga Harian Lepas (THL).

“Hal ini dilakukan menggigat sudah banyaknya SK para THL yang sudah habis masa kerjanya. Seleksi yang akan dilakukan ada 3 tahap yang pertama tes tertulis, wawancara, penandatangani surat perjanjian kerja,” kata Sekwan.

Lanjutnya, ke depan kita berharap kedisiplinan para THL, sesuai bidang kerjanya masing-masing diutamakan.

“Jika tidak ikuti aturan yang ada akan kita lakukan pemecatan,” pungkasnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close