Ketua DPRD Hadiri Musrenbang Bengkulu Utara 2021

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Ketua DPRD Bengkulu Utara beserta unsur pimpinan Komisi DPRD Bengkulu Utara hadir pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kabupaten Bengkulu Utara 2021, (15/3/2021).  Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Bengkulu Rosjonsyah yang mewakili Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah.

Tampak sebelum dimulainya acara, Ketua DPRD BU Sonti Bakara bersama Bupati Bengkulu Utara, Ir. Mian beserta unsur Forkopimda menyambut kedatangan Wakil Gubernur.

Dalam sambutannya, Rosjonsyah menekankan, sinergi dan kolaborasi antar pemerintah daerah dan provinsi untuk Bengkulu Maju, Sejahtera dan Hebat. Skala prioritas jadi ujung tombak penyelesaian pembangunan di Provinsi Bengkulu.

Hal ini mengingat keterbatasan anggaran (APBD) yang dimiliki. Baik provinsi maupun kabupaten. Terlebih tahun anggaran 2021 ini kembali terjadi refocusing untuk menanganan pandemi Covid-19.

“Semua pembangunan harus diselesaikan. Namun kuncinya saat ini dengan keterbatasan, harus ada skala prioritas agar perlahan tapi pasti dapat tuntas dengan asas sinergi dan kolaborasi,” ucapnya.

Ia juga berpesan bahwa Musrenbang harus benar-benar menjadi momen terbaik merancang kegiatan agar pembangunan di semua sektor dapat bermanfaat langsung pada masyarakat di tengah pandemi yang masih berlangsung saat ini.

“Membangun pemerintahan yang baik harus dimulai dari sistem dan perencanaan yang baik. Perencanaan yang baik hanya akan dicapai jika dinahkodai oleh orang yang tepat,” tegas mantan Bupati Lebong dua periode ini.

Tujuan utamanya, tambah Rosjonsyah, adalah mengentaskan kemiskinan dan mensejahterakan rakyat. Untuk itu infrastruktur jadi kunci utama mendongkrak ekonomi masyarakat. Maka tekad Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu akan prioritaskan pembangunan infrastruktur dalam kurun waktu 3 tahun ke depan.

“Pastinya, usulan pembangunan di Bengkulu Utara ini akan saya sampaikan kepada bapak Gubernur Rohidin. Terkhusus permintaan penyelesaian jalan, irigasi dan jembatan yang menjadi domain provinsi. Insyaallah, dalam 3 tahun ke depan tuntas,” cetus Rosjonsyah.

Terkait sinergi dan kolaborasi, Bupati Kabupaten Bengkulu Utara Mian sangat menyambut baik gagasan Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu untuk memajukan provinsi Bengkulu ke depan. Acara diikuti juga oleh seluruh pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close