Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu Minta Dinsos Fasilitasi Pemindahan Makam

Bengkulu, newsikal.com – Bambang Hermanto Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu meminta Dinas Sosial (Dinsos) memfasilitasi pemindahan makam di TPU Taman Bahagia ke pemakaman lain.

Sejumlah warga ada yang mengadu ke DPRD Kota Bengkulu, karena tak memiliki uang untuk pemindahan makam ini. “Karena pemindahan makam itu kan butuh penggalian, ambulans, penggalian di tempat baru, ada doa. Itu butuh biaya, dan tak semua masyarakat mampu,” ungkapnya (31/3/2023).

Bambang meminta warga tak mampu untuk berkoordinasi dengan Dinsos, sehingga bisa dibantu dalam proses pemindahan ini.Dari laporan yang diterima DPRD, masih ada beberapa makam muslim yang belum dipindahkan dari TPU Taman Bahagia.

“Karena itu, masyarakat bisa segera bersurat dengan Dinsos, agar nanti bisa dibantu,” pungkasnya.
Sementara, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kota Bengkulu, Sahat M Situmorang mengatakan sejauh ini, sudah ada 55 makam yang dipindahkan oleh ahli waris ke TPU lain.

Sejauh ini, dari keluarga dan ahli waris, Sahat menyebutkan tidak ada penolakan untuk pemindahan makam.
Hanya saja, memang diperlukan langkah persuasif dengan beberapa keluarga untuk memindahkan makam yang ada di TPU Taman Bahagia ini.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page