Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Dorong Pemkab Mukomuko Perkuat Program Ketahanan Pangan

MUKOMUKO, newsikal.com -Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Wisnu Hadi.SE terus mendorong pemerintah Kabupaten Mukomuko untuk memperkuat program ketahanan pangan melalui pengembangan pertanian.

“Pada pelaksanaannya dari program tersebut salah satunya dengan cara berkolaborasi dengan Kementerian Pertanian, untuk mengoptimalkan pengelolaan lahan pertanian,” katanya saat ditemui awak media, Senin (31/1/23)

Wisnu mengaku sangat mendukung program unggulan tersebut, terlebih yang berkaitan dengan ketahanan pangan yang selama ini harus dikembangkan di daerah setempat.

Apalagi Indonesia adalah bangsa yang besar, mampu menswasembadakan sandang, pangan dan papan. Program-program seperti ini harus diperkuat oleh pemerintah daerah, agar daerah kita tidak kekurangan pangan,” katanya.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko yang membidangi Infrastruktur dan Perekonomian Kabupaten Mukomuko, memiliki potensi besar di bidang pertanian, khususnya padi. Contoh Keberadaan Bendungan Air Manjunto bisa mengairi sawah di empat kecamatan, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Mukomuko sebagai penghasil beras di Provinsi Bengkulu, tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi dinas terkait dalam membangun sistem pertanian yang produktif.,”ungkapnya

Lebih lanjut Wisnu, menambahkan Pemerintah Pusat sedang menggerakkan program ketahanan pangan dan peningkatan gizi dalam upaya menekan angka penderita Gizi Buruk ( Stunting) hal ini menjadi perhatian kita bersama dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Mukomuko. Terbukti saat ini melalui dana desa adanya pengalokasian dana tersebut untuk program ketahanan pangan hal tersebut sangat membantu masyarakat dalam meningkatkan kwalitas pangan di masyarakat dan pencegahan gizi buruk,” papar Wisnu.

Ditempat terpisah, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Apriansyah ST.MT melalui Sekretaris Dinas Elxandi Ultria SP saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa pihaknya selalu mendukung Ketahanan Pangan di Kabupaten Mukomuko.

” Untuk mendukung Ketahanan Pangan di Kabupaten Mukomuko Dinas Pertanian akan fokus untuk memperkuat sarana dan prasarana pertanian dalam mendukung dan menggenjot produksi hasil pertanian seperti Penguatan Jalan Usaha Tani (JUT) dan Saluran irigasi pertanian, sebut Sekretaris Dinas yang akrab disapa Itank ini.

Dilanjutkannya,” berdasarkan hasil produksi gabah secara keseluruhan dikabupaten Mukomuko dapat dipastikan cadangan pangan kita masih aman karena gudang gudang gabah yang ada di Kabupaten Mukomuko rata rata surplus,” sebut Itank. (R/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page