Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko Hadiri Musrenbangcam Air Rami

MUKOMUKO, newsikal.com-Kecamatan Air Rami mengelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan ( Musrenbangcam) Air Rami tahun 2024 dengan mengangkat tema “Pemantapan daya saing konektivitas wilayah dan pembangunan sumber daya manusia dengan semangat gotong royong untuk kemandirian masyarakat”.

Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan juga memaparkan terkait program OPD yang dapat direalisasikan pada tahun 2023 serta masih menerima setiap usulan dari masyarakat dan dari Pemerintah Desa. Bertempat di Aula Kecamatan Air Rami Kabupaten Mukomuko kegiatan tersebut dilaksanakan. Turut hadir Ketua Komisi II, Ketua Komisi III dan Anggota DPRD, Bapelitbangda, Dinas PMD,Dinas PURR , Forkopincam, Forum Kepala Desa Se-kecamatan Air Rami, Tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan Stakeholder lainnya yang ada di Kecamatan Ipuh, Selasa (9/2/23).

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan ( Musrenbangcam) bertujuan untuk membahas program pembangunan prioritas di Kecamatan Air Rami pada tahun 2024

Dalam sambutannya Plt.Camat Air Rami, Indra Gunawan menjelaskan kegiatan musrenbang RKPD tahun 2024 sebagai dasar atas tindak lanjut dari rakor yang diselenggarakan oleh bappeda terkait jadwal musrenbang RKPD tahun 2024 serta penjelasan tentang kamus usulan masyarakat tahun 2023 , yang selanjutnya kegiatan musrenbang RKPD tahun 2024 sebagai inventarisasi dari setiap usulan program pembangunan yang ada di setiap desa baik yang prioritas maupun yang belum prioritas , usulan yang bersifat manual dari pemerintah desa akan dilanjutkan dengan proses penginputan pada aplikasi SIPD RI ,”jelas Camat Ipuh

Musrenbang RKPD tahun 2024 tingkat Kecamatan juga memaparkan terkait program OPD yang dapat direalisasikan pada tahun 2023 serta masih menerima setiap usulan dari masyarakat dan dari Pemerintah Desa . acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab terkait saran / masukan dan usulan – usulan yang bersifat mendesak .

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mukomuko, Wisnu Hadi.SE yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan Musrenbang pada hakikatnya untuk membahas dan menyepakati secara objektif hasil-hasil Musrenbang pada tingkat desa yang akan menjadi usulan prioritas pemerintah di wilayah Kecamatan dan hasil dari Musrenbangdes, Musrenbangcam dapat kita diskusikan adalah langkah dan gerak kita untuk pembangunan di tahun 2024 yang akan datang dapat terarah, terukur dan tepat sasaran dan perencanaan Pokir dewan tahun 2024 sejalan dengan hasil Musrenbang,”ungkapnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut juga di isi sesi tanya jawab dari peserta kepada Narasumber kegiatan Musrenbangcam. (R/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page