Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua Komisi II Pastikan Alsintan Akan Dibagikan Ke Kabupaten Lainya

BENGKULU, newsikal.com-Mendapat dukungan dari DPRD Provinsi Bengkulu, program pengadaan alat dan mesin pertanian (alsintan) gratis untuk petani mulai direalisasikan Pemprov Bengkulu melalui Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu.

Selasa, 27 September 2022 di TPHP, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi, membagikan puluhan alsintan secara gratis. Di mana pada tahap pertama ini, alsintan didistribusikan ke kelompok-kelompok tani yang ada di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng).

Namun Ketua Komisi II Jonaidi menegaskan bahwa alsintan tidak hanya untuk Kota dan Benteng saja, dalam waktu dekat segera menyusul Seluma, Bengkulu Utara, Rejang Lebong, dan kabupaten lainnya.

“Tidak hanya kelompok tani di Kota Bengkulu dan Kabupaten Bengkulu Tengah saja, nantinya juga akan kita berikan kepada wilayah lainnya,” tegas Jonaidi.

Lanjut Jonaidi, pihaknya sudah mengalokasikan program alsintan gratis ini di APBD Provinsi Bengkulu 2022 guna menunjang kebutuhan para petani. Bahkan sejumlah anggota DPRD provinsi yang konsen terhadap perjuangan petani mengalokasikan dana aspirasinya ke program ini.

Hal itu dilakukan sebagai bentuk komitmen besar wakil rakyat dalam upaya memperkuat ketahanan pangan di Bumi Rafflesia, di mana petani menjadi ujung tombaknya.

“Tentu ke depan kami akan berusaha untuk terus menganggarkan bantuan alsintan dan bantuan lainnya yang menjadi penunjang bagi para petani di Provinsi Bengkulu. Sebagai upaya meningkatkan ketahanan pangan dan perlindungan terhadap hak-hak petani. Kami akan selalu menjadikan hal ini sebagai prioritas karena ketahanan pangan Provinsi Bengkulu sangat bergantung kepada para petani,” tandas Jonaidi.

Untuk diketahui, hari ini dibagikan bantuan berupa 5 unit hand traktor, 10 pompa air, 430 terpal, dan 200 unit hand sprayer ke 75 kelompok tani yang ada di Kota Bengkulu dan 20 kelompok tani dari Bengkulu Tengah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page