Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Ketua Komisi II Targetkan Desa Kungkai Baru Seluma Jadi Miniatur Bali

BENGKULU,newsikal.com Ketua Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Jonaidi mengatakan banyak desa-desa di Provinsi Bengkulu yang potensial dikembangkan menjadi desa wisata. Salah satunya Desa Kungkai Baru Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma.

Selain memiliki Pantai Cemoro Sewu, Kungkai Baru dinilainya unik lantaran mayoritas warganya merupakan keturunan Bali. Nuansa Pulau Dewata kental di sini, mulai dari budayanya hingga pura seperti di Bali.

“Pantai Cemoro Sewu sangat eksotis sekali karena masih segar dan masih banyak pohon-pohon. Di hari-hari libur, apalagi lebaran, pengunjungnya ramai,” kata Jonaidi.

“Selain itu, keunikan Bali dan budaya serta infrastruktur dan kebiasaan orang Bali di Desa Kungkai Baru menjadi daya dukung sebagai desa wisata,” sambungnya.

Dewan provinsi dua periode ini berharap ke depan Kungkai Baru bisa menjadi miniatur Bali yang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan merasakan nuansa Bali.

“Enggak usah jauh-jauh ke Bali, cukup saja datang ke Kungkai Baru,” harapnya.

Potensi lain yang dimiliki Kungkai Baru adalah masyarakat di sini memiliki usaha ekonomi budidaya kepiting dan kolam ikan. Juga ditunjang muara yang kerap disebut sebagai muara patah yang kaya akan sumber daya alam.

“Dengan keunikan yang dimiliki saya makin terpacu untuk menjadikan Desa Kungkai Baru sebagai desa wisata unggulan, tidak hanya di Kabupaten Seluma tapi juga Provinsi Bengkulu,” tandas Jonaidi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page