Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Keunikan Wisata Danau Kembar di Kabupaten Kaur

KABUPATEN KAUR, newsikal.com – Di Danau Kembar para wisatawan akan disuguhi pemandangan yang menyejukkan mata di tambah dengan suasana alam yang masih sangat alami. Lokasi Danau Kembar berada di desa Tanjung Agung , Kecamatan Maje, Kabupaten Kaur.

Danau ini memiliki pemandangan yang indah apalagi disaat sore hari, Dimana matahari beranjak meninggalkan bumi dan menyisahkan cahaya jingga kemerahan. Keunikan Danau Kembar ini ada nya dua Danau yang lokasinya berdampingan. Selain itu air Danau ini tidak akan pernah kering meskipun ada kemarau yang panjang .

Sejarah dari Danau Kembar ini adalah Danau  yang sudah terbentuk dari aliran air sungai  yaitu sungai Nasal. Sungai Nasal ini memiliki aliran cukup deras yang di sebut sebagai “sungai Laki-Laki”.

Tujuan sungai Nasal tersebut yaitu ingin menyatukan semua sungai yang ada di sekitar Kecamatan Nasal dan Kecamatan Maje.

Dengan ambisi itu, Sungai Nasal pun berusaha  menyatukan dirinya dengan Sungai Numan yang berada di Desa Suka Menanti, Kecamatan Maje, yang disebut juga sebagai “sungai wanita”. Namun Sungai Nasal gagal menyatukan dirinya dengan Sungai Numan, yang hanya terpisah oleh jarak beberapa ratus meter saja.

Akibat kegagalan sungai nasal untuk menyatukan diri dengan Sungai Numan, terbentuklah Danau Kembar seperti yang kita kenal sekarang.

Ayu (19) tempatnya nyaman dan asyik cuman jalan menuju danau belum terlalu bagus,”ujar Ayu, Kamis 16/06/2022.

Untuk masuk ke wisata ini kalian cukup membayar uang Rp. 5.000 per orang.
Di Danau juga ada pantai yang sangat bagus akan tetapi pantai tersebut tidak bisa di jadikan tempat untuk mandi karena ombak yang terlalu besar sehingga tidak memungkinkan untuk terlalu dekat.

Di Danau Kembar ini, kalian akan mendapatkan berbagai fasilitas yang telah di sediakan. Salah satu nya ada mushola, Ruang ganti dan masih banyak lagi. Di sana juga bisa menyewa perahu kecil untuk berkeliling di tengah Danau.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page