Kick Off Meeting Pokja PPAS Tahun 2021

// _*Asisten II: Sinergi Daerah & Pusat untuk Akselarasi Target Capaian Pembangunan di 2021*_

BENGKULU,  newsikal.com – Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) menggelar kick off meeting Tahunan Kelompok Kerja (Pokja) Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) Tahun 2021 melalui virtual, Selasa (23/2/2021).

Mengikuti rapat ini Asisten II Setda Provinsi Bengkulu Yuliswani menjelaskan tujuan kick off meeting ini guna mensinergikan program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) agar selaras dengan indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

“Rapat ini adalah untuk sinergi RPJMN dengan RPJMD baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota terkait dengan major projectnya nasional yaitu bidang perumahan, air minum dan sanitasi,” jelas Asisten II Yuliswani.

Ditambahkan Yuliswani, sinergi Pemprov bersama Kabupaten/Kota dan Pusat akan dapat memberikan hasil masksimal untuk mencapai target pembangunan PPAS 2021.

“Kita sudah tahu target masing – masing daerah yang telah di bahas baik dari daerah tersebut bersama – sama dengan Provinsi dan Pusat yaitu Bappenas sehingga target ini yang harus di capai oleh masing – masing daerah,” terangnya.

Direktur Perkotaan Perumahan dan Permukiman Bappenas Tri Dewi Virgiyanti berharap forum ini dapat memberikan masukan penting dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RJMD) agar selaras dengan indikator Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020 -2024, diantaranya untuk mendukung susksesnya program Perumahan, Permukiman, Air Minum dan Sanitasi (PPAS) bagi masyarakat.

“Melalui kegiatan forum meeting ini jajaran pemerintah di tingkat Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota nantinya akan dapat berbagi pengalaman, pengetahuan serta dapat memutuskan program kegiatan yang tepat untuk akselarasi pencapaian target pembangunan PPAS,” harap Virgiyanti. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close