Komisi I DPRD Bengkulu Utara Akan Perjuangkan Nasib Honorer Forum K2

BENGKULU UTARA, newsikal.com – Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara, Febri Yurdiman, mengatakan, dirinya bersama anggota komisi I akan memperjuangkan nasib honorer Forum K2. Hal ini disampaikannya di hadapan honorer Forum K2 yang bertamu ke Komisi I, kemarin (6/11/2019).

Kedatangan Forum K2 ini menyampaikan perihal keresahan terkait nasib dan kesejahteraan mereka. Terhitung 14 tahun Forum K2 sudah mengabdi untuk Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara.

Disampaikan Febri, dirinya bersama anggota akan berusaha semaksimal mungkin.

“Kami menampung apa yang disampaikan dan kami juga akan berjuang maksimal. Sebagai wakil rakyat tentunya setiap keluhan dan permasalahan masyarakat adalah masalah kami juga,” ucapnya di Muaranews.com.

Ditambahkan juga oleh Anggota Komisi 1 DPRD Bengkulu Utara, Amintas Hutapea, SK Forum K2 ini belum jelas. Dirinya bersama anggota komisi I lainnya akan mempertanyakan hal ini ke BKPSDM dan pihak terkait lainnya.

“SK mereka belum jelas dan terkatung-katung. Mereka berharap diberikan SK Bupati. Bukan SK kepala dinas atau instansi. Selain itu juga jumlah gaji mereka yang tidak setimpal, bahkan dibayar 3 bulan sekali,” ungkapnya.

Amintas juga menyebutkan, akan menggelar hearing bulan Januari mendatang. Nanti di sana diharapkan Forum K2 bisa menyampaikan semua keluhan kepada pihak terkait yang diundang.

“Agenda kami memang masih sangat padat. Kita jadwalkan di Bulan Januari 2019 akan dilaksanakan hearing bersama. Kita sudah kantongi data-data pendukung,” ucapnya.

Forum K2 yang terdaftar berjumlah 108 orang dan yang masih aktif hanya 45 orang. Sebab itu, dirinya meminta Bupati Bengkulu Utara memikirkan nasib para k2 ini.

“Saya minta Bupati Bengkulu Utara agar tegas membantu mereka, pengabdian mereka sudah cukup lama,” tegasnya.

Sedangkan itu, Ketua Forum K2 Bengkulu Utara, Asjunaina, menuturkan sudah 14 tahun K2 mengabdi sebagai honorer tapi kesejahteraan tidak diperdulikan.

“Maka itu, kami sampaikan ke Komisi 1 untuk membantu kami. Alhamdulillah respon Komisi I begitu positif dan kami sangat berharap penuh,” tutupnya.

Forum K2 ini disambut langsung oleh Ketua Komisi 1 DPRD BU, Febri Yurdiman bersama anggota yakni Tommy Sitompul, Amintas Hutapea, Salamun dan Nofrizal.(red/**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
Close