Komisi I DPRD Kota Bengkulu Datangi Dinas Sosial

BENGKULU, newsikal.com – Ketua Komisi I DPRD Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain, memimpin kunjungan ke Kantor Dinas Sosial Kota Bengkulu, (13/1/2020).

Pada kunjungan ini, Teuku menyampaikan, hal ini merupakan tindak lanjut aspirasi terkait pelaksanaan kegiatan pelayanan dan perlindungan sosial serta persoalan rehabilitasi sosial di Kota Bengkulu.

“Yang pertama kita menanyakan program, bantuan untuk disabilitas, jompo dan anak-anak gelandangan. Kita juga menanyakan tentang masalah MoU dengan Baznas untuk membantu fakir miskin. Dinsos kan punya data rumah tangga miskin, Baznas punya uangnya, tinggal kerjasamanya”, ujarnya.

Selain itu Dewan juga menanyakan tentang pemutakhiran data penerima PKH yang selama ini menjadi polemik. Karena berdasarkan laporan masyarakat kepada Dewan, masih banyak warga mampu yang menerima bantuan PKH, sementara warga yang tidak mampu justru tidak mendapat bantuan PKH.

Terakhir, Dewan juga menanyakan tentang kesiapan Dinsos dalam menghadapi bencana terutama mengenai ketersediaan Buffer Stock dan dapur umum.

“Faktanya semuanya hal itu masih menyimpan persoalan ya, MoU dengan Baznas belum, pemutkahiran data belum,
Buffer Stock tidak aman”, pungkasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close