Komisi I Minta Diskominfotik Perkuat Sasaran Publikasi, Agar Mengundang Investor dan Wisatawan

BENGKULU, newsikal.com – Komisi I DPRD gelar rapat kerja bersama Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Bengkulu, Selasa (9/8/2022). Pada rapat Ketua Komisi I Dempo Xler, minta Dinas Kominfotik memperkuat serta memperluas cakupan dan sasaran program publikasi informasi Provinsi Bengkulu.

“Bukan hanya sebatas pemberitaan aktivitas Pemprov, tetapi lebih luas lagi bahkan bisa membranding daerah Bengkulu agar bisa dikenal lebih luas,” ujarnya.

Dikatakannya, semua bertujuan untuk menarik minat investor yang ingin mengetahui informasi Bengkulu, mendatangkan wisatawan, dan memperkenalkan Bengkulu sebagai daerah yang ramah.

“Sehingga dengan branding Bengkulu yang baik, juga akan mendatangkan PAD dan menambah income masyarakat,” ucapnya.

Seoain itu, terkait adanya 80 desa yang masih blankspot. Komisi I DPRD menargetkan tahun 2024 tidak ada lagi desa blankspot, dilakukan melalui solusi yang kreatif dan inovatif serta berbiaya murah untuk pembangunan Tower BTS mandiri oleh Pemprov di 80 desa secara bertahap, agar hasilnya nanti semua desa sudah ada sinyal cellular.

“Tujuannya untuk mendukung program pemerintah pusat yang sedang melaksanakan program Satu Data Indonesia (SDI), dan untuk terwujudnya sarana komunikasi publik yang terintegrasi,” kata Dempo.

Dempo juga menyebut, dengan adanya sinyal cellular, juga berguna untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa, wisata desa, pendidikan serta meningkatkan pengetahuan publik dari penyampaian informasi yang lebih cepat dan akurat.

Atas dukungan ini, Kepala Dinas Kominfotik Moh. Redhwan Arif sangat mengapresiasi saran dan masukan dari Komisi I DPRD Provinsi Bengkulu dan akan berupaya penuh untuk mewujudkan target yang ingin dicapai.

“Terima kasih atas saran dan masukannya. Kami akan selesaikan secara bijak,” kata Moh. Redhwan Arif.

Ia berharao program strategis Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu yang tertuang di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) khususnya di bidang informasi publik di ruang dapat terealisasi dengan baik.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page

Close