Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Komisi II Minta Disperindag Tindak Tegas Penimbun Minyak Goreng

BENGKULU, Newsikal.com – Anggota Komisi II DPRD Provinsi Bengkulu Andrian Wahyudi memberikan tanggapannya perihal harga minyak goreng yang melejit.

Menurut Andrian,  harga minyak goreng yang naik disebabkan langkanya minyak goreng saat ini.

“Kita berharap bahwa minyak goreng di Provinsi Bengkulu tetap mengacu pada peraturan yang sudah ditetapkan. Namun kita juga tidak bisa menampik akibat dari kelangkaan minyak goreng ini, maka harga minyak goreng di pasaran melonjak naik,” kata Andrian, Selasa (15/03/2022).

Andrian juga menegaskan bahwa pasokan minyak goreng di Bengkulu memang berkurang ditambah lagi adanya penimbun minyak goreng.

“Pasokan minyak goreng ke bengkulu kebetulan memang berkurang, diperparah lagi dengan adanya oknum-oknum yang melakukan penimbunan minyak goreng. Sehingga kondisi ini menjadi kian komplek,” sambungnya.

Untuk kasus penimbun Andrian meminta Disperindag dapat menertibkan hal tersebut, dikarenakan sudah banyak spekulan baru yang bermain.

“Kita minta dari Disperindag dapat menertibkan hal tersebut. Karena sekarang diduga sudah banyak spekulan-spekulan baru yang bermain terkait dengan minyak goreng ini, dan kita juga minta aparat penegak hukum melalui satgas pangan untuk menindak secara tegas. Dengan tujuan untuk memberikan efek jera kepada spekulan baru yg nakal dan penimbun minyak goreng tersebut,” jelas Andrian.

Ia juga berharap kondisi ini tidak berlangsung dalam waktu yang lama dan pemerintah akan terus memantau kondisi tersebut.

“Kita berharap kondisi seperti ini tidak berlangsung lama, apa lagi sebentar lagi kita sudah menghadapi bulan suci ramadhan dan lebaran idul fitri. Harapan kita, dalam waktu dekat kondisinya mulai membaik. Namun yg pasti kondisi ini selalu kita pantau dan kita koordinasikan dengan Disperindag,” demikian Andrian.(Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page