Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu Tinjau Pelkes dan Labor Dinkes

BENGKULU, newsikal.com – Komisi III DPRD Provinsi Bengkulu mengunjungi gedung UPT Pelkes dan Laboratorium Kesehatan (Labkes) Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu. pada Senin, (11/05/2020).

Dari hasil sidak itu, Ketua Komisi III DPRD Provinsi Sumardi telah melihat secara langsung, kondisi fisik dari 50 orang perawat beserta dokter yang ada di Pelkes, dengan ketua rombongan yaitu Dokter Widya, kondisi sehat semuanya dan diharapkan hasil Swab-nya nanti negatif.

“Kita datang selain untuk melihat, sekaligus memberikan dukungan moril dan support kepada para tenaga medis yang sedang dikarantina di gedung Pelkes,” kata Sumardi.

Dikatakan Sumardi, dengan baiknya kondisi tenaga kesehatan tersebut, karena selaku garda terdepan dalam memberikan pelayanan kesehatan khususnya penanganan kasus Covid-19 di Bengkulu.

“Dengan harapan hasil swab mereka (tenaga medis,red) negatif, bisa bekerja menangani pasien atau yang terpapar Covid-19 isolasi di RSUD M Yunus ataupun pasien yang isolasi mandiri dirumah sendiri, seperti Dokter Z. Kita ikut mendoakan mereka semua dalam kondisi baik, termasuk juga para jurnalis,” terang politisi Golkar ini.

Selain itu dari sidak tersebut diakui, pihaknya sempat mempertanyakan soal kebutuhan keseharian mereka dan disebutkan, untuk kebutuhan konsumsi makan para perawat serta dokter diberikan saat berbuka puasa dan sahur, termasuk vitaminnya lengkap.

Sedangkan di Labkes Dinkes disebutkan, dari pengamatannya juga cukup kondusif dan bisa melayani masyarakat yang ingin melakukan Rapid Test, dan kemungkinan juga PCR. “Kita apresiasi kinerja tim. Semoga semuanya berjalan dengan baik,” pungkasnya. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close