Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Komisi IV DPRD Bengkulu Sebut Dasar SPP Gratis Belum Jelas

BENGKULU, Newsikal.com – Sumbangan Pembinaan Pendidikan (SPP) gratis bagi para siswa hingga saat ini masih belum tau kebenaranya, beberapa sekolah di Provinsi Bengkulu masih memungut biaya.

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler, mengakui bahwa dirinya mendukung pendidikan gratis.

“SPP Gratis itu saya yang paling mendukung Pendidikan Gratis artinya gratis berarti tidak bayar,” kata Dempo, Kamis (17/03/2022).

Dempo mengatakan jika SPP Gratis maka orangtua tidak perlu membayar, jika Sekolah tidak dibayar maka Pemerintah yang harus membayar.

“Kalau Sekolah tidak dibayar berarti Pemerintah yang membayarkan betul gak? Uang spp gratis berarti orangtua tidak bayar lalu siapa yang bayar? Ya pemerintah,” ujar Dempo.

Ia juga meminta Pergub atau Perda harus jelas siapa yang akan membayar jangan gratis saja, namun dilapangan masih memungut biaya juga tidak adanya aturan membuat ketidak jelasan.

“Pergub atau Perda harus jelas siapa yang membiayai ini, jangan asal-asal gratis aja tapi tetap memungut biaya dilapangan. Kasihan orangtua konflik dengan guru, korbannya nanti siapa? Anaknya siswa yang gak enakan sama guru sama orantua, guru sekolah butuh uang orangtua sudah terlanjur tau sekolah gratis. Anggaran bisa dari APBD dana Bos dan lain-lain kalo gak ada aturannya beartikan gak jelas,” jelas Dempo.(Prw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page