Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu Kunker ke Dinkes

BENGKULU,newsikal.com – Anggota DPRD Provinsi bengkulu Komisi IV melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu, Jumat (27/5/2022).

Edwar Samsi menjelaskan bahwa kunker tersebut dalam rangka memastikan program-program dan pelayanan Dinkes Provinsi Bengkulu sudah optimal ataukah belum.

Dinkes merupakan instansi yang kerjanya langsung ke masyarakat dalam mengatur tata kelola rumah sakit, sehingga harus memberikan pelayanan terbaik, Ungkap Ketua Komisi IV.

“Banyak hal yang kita (DPRD) sampaikan hari ini, seperti keluhan masyarakat terkait pelayanan rumah sakit dan untuk berobat,” Kata Edwar Samsi.

Dalam peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat se-Provinsi Bengkulu, DPRD sudah mengalokasikan anggaran sebanyak 33,4 M untuk membantu kinerja Dinkes. Namun memang ada atensi kelemahan yakni Dinkes kabupaten/kota belum siap data.

“Ke depan kita minta koordinasi dari Dinkes Provinsi dengan Dinkes Kabupaten/Kota untuk menyerap anggaran tersebut,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadinkes Herwan Antoni mengungkapkan menyambut baik kunker Komisi IV DPRD Provinsi ke kantor Dinkes.

“Alhamdulillah tadi kami sudah menjelaskan secara detail apa-apa yang menjadi program prioritas Dinkes, salah satunya program JKN-KIS,” beber Herwan.

Lalu, mengenai alokasi kuota JKN-KIS provinsi sudah hampir penuh dari target provinsi sejak dari 2022 lalu.

“Untuk sekarang masih ada kuota sekitar 1300 dari program UHC Provinsi Bengkulu,” katanya.

Disamping itu, dari pemerintah pusat ada penambahan kuota kepersertaan sebanyak 144.000 yang telah dialokasikan melalui anggaran APBN pusat. Yang tentu ini merupakan kesempatan bagi Dinkes Kabupaten/Kota.

“Sejak Desember yang lalu kita sudah meminta kabupaten/kota agar segera didaftarkan kepersertaan itu, sehingga apabila data sudah sinkron maka kedepan tidak akan kesulitan mengejar UHC,” Ungkap Edwar Samsi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page