Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

Komitmen, Bupati Seluma Ajak Pengusaha Bangun Ekonomi Daerah

SELUMA, newsikal.com – Bupati Seluma Erwin Octavian mengajak pengusaha berperan aktif dalam program pembangunan ekonomi daerah. Hal itu disampaikannya sesaat sebelum ia disematkan pin Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Seluma di ruang kerjanya, Rabu, 24 Maret 2021.

Erwin memastikan, bersama Wakil Bupati Seluma Gustianto (Yayan) akan selalu menggandeng pengusaha untuk memajukan daerah. Sebab dia meyakini untuk merealisasikan visi misi, khususnya program utama pembangunan jalan, ekonomi, lapangan kerja, serta budaya dan keagamaan memerlukan kolaborasi dengan semua pihak, termasuk HIPMI.

Sebab hal tersebut pula, katanya, ia dan wabup menyambut hangat audiensi Ketua Umum BPC HIPMI Seluma April Yones beserta pengurus HIPMI.

“Kita mengajak berkontribusi riil dari yang kecil-kecil untuk membangun Seluma,” katanya.

Sambutan hangat bupati dan wabup membuat audiensi inipun berlangsung hangat. Ide-ide tajam seketika tercetus dalam obrolan ringan penuh keakraban diselingi canda tawa itu.

“Apa kira-kira yang bisa kita lakukan sekarang, yang kecil-kecil dulu? Bagaimana kalau kegiatan penanaman pohon,” lanjut Erwin.

“Bagus ini pak. Ayo!,” jawab pengurus HIPMI lainnya, Decky Irawan, Herman, Sugito, dan Herwan Saleh.

Dari obrolan tersebut, Erwin-Yayan bersama HIPMI bersepakat pada Sabtu, 27 Maret 2021 akan menggelar penanaman pohon buah di Kelurahan Lubuk Lintang Kecamatan Seluma.

Sementara itu, April Yones menegaskan kesiapan HIPMI mendukung penuh program pembangunan Pemkab Seluma di bawah kepemimpinan Erwin-Yayan.

HIPMI, lanjutnya, akan mengambil peran untuk melakukan pelatihan kewirausahaan berjenjang mengenai produk berkualitas, marketing, hingga manajerial keuangan untuk UMKM.

“Bidang pariwisata kita ikut mendorong, ikon pariwisata Seluma agar mendatangkan wisatawan.

Bidang kelautan, teman-teman HIPMI berencana membuat pabrik es mini dan coldstorage. Dan pemberian drum tong sampah kepada Pemda Seluma, dan lain sebagainya,” ujar CEO Iin Elektronik ini.(adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page