Kondisi HN Sehat dan Stabil, Anak dan Istri HN Tetap Isolasi Mandiri

BENGKULU,newsikal.com– Dinyatakan Sembuh pada Sabtu, 18 April 2020 lalu, kondisi HN (54), pasien pertama positif Covid-19 dinyatakan sembuh oleh tim kesehatan RSUD M. Yunus, disampaikan Kadinkes Provinsi Bengkulu Herwan Antoni, saat ini kondisi kesehatannya terus membaik dan stabil. Sementara anak dan istri HN tetap menjalani isolasi mandiri di kediamannya.

Terhadap perkembangan kesehatan lanjut Herwan Antoni, tentunya mereka kasus ke 3 dan 4 yaitu istri dan anak HN selalu dipantau kerena isolasi mandiri belum selesai dan pengambilan swab baru pada tahap pertama. Lantaran hasil swabnya positif, maka hingga saat ini pemantauan terus dilanjutkan kemudian isolasi mandiri tetap dijalankan.

“Jadi tim akan menyampaikan hasil ketika selesai melaksanakan isolasi mandiri dan ketika hasil swab dua kali lagi negative. Kalau yang HN ini sudah sembuh karena hasil swabnya 2 kali negative, namun hingga saat ini masih dalam isolasi mandiri di suatu tempat untuk sekaligus menenangkan diri,” jelas Herwan Antoni pada Update Perkembangan Covid-19 Provinsi Bengkulu di Dinkes Provinsi Bengkulu, Selasa (28/04).

Berdasarkan data terkini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Bengkulu, ODP bertambah 4 orang sehingga total ODP menjadi 642 orang, ODP selesai pemantauan 550 orang dan ODP masih dalam pemantauan 92 orang.

“Adapun penambahan ODP 4 orang tersebut terdiri dari Kota Bengkulu, Rejang Lebong, Kepahiang dan Mukomuko masing-masing 1 orang,” jelas Jubir Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu Jaduliwan.

PDP berjumlah 24 orang dengan rincian sebagai berikut, PDP sehat 11 orang, PDP menjadi konfirmasi 2 orang, PDP meninggal dunia 9 orang dan PDP masih dalam pengawasan sebanyak 2 orang.

Sementara itu, kasus konfirmasi atau positif corona hingga saat ini masih 8 kasus, dengan rincian isolasi mandiri 2 orang, dirawat di rumah sakit (3 dirawat di RS Kepahiang dan 1 dirawat di RS Bhayangkara), 1 orang meninggal dunia dan 1 orang dinyatakan sembuh.(rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close