Konferensi Pers, BPBD Provinsi Bengkulu Sampaikan Situasi Terkini

BENGKULU, newsikal.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Provinsi Bengkulu melaporkan situasi terkini terkait bencana banjir yang terjadi di sebagian kabupaten kota di Provinsi Bengkulu, Rabu (25/1/2023). Kepala BPBD Jaduliwan menyampaikan, berdasarkan laporan dari BPBD kabupaten kota, banjir saat ini sudah mulai surut, khususnya di kota yaitu jalan-jalan sudah bisa dilalui pengendara.

“Titik-titik yang biasanya tergenang sudah dapat dilalui kendaraan seperti di Tanjung Agung, Korpri, Kota Tua dan Rawa Makmur,” ucapnya.

Lebih lanjut, ia juga menyampaikan bahwa masih ada titik-titik yang menggenangi rumah masyarakat. Ia juga mengatakan dengan kondisi cuaca yang cerah ini, air dapat surut atau kering kembali.

“Kita berharap semoga kondisi cuaca yang cerah ini dapat mempercepat surutnya air agar masyarakat dapat beraktivitas kembali seperti biasanya”, tambahnya

Pada kesempatan yang sama, kepala BPBD juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga lingkungan. Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada BPBD kabupaten kota se-Provinsi Bengkulu.

“Untuk seluruh BPBD kabupaten kota dan seluruh tim, terima kasih atas kinerjanya dan kerjasamanya sehingga penanganan kejadian banjir pada Minggu ini dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya.(cw1/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button