Jannah Theme License is not validated, Go to the theme options page to validate the license, You need a single license for each domain name.

KONI Provinsi Bengkulu Gelar Rakornis Persiapan Porwil Riau dan PON Sumut-Aceh

BENGKULU, newsikal.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi anggota Provinsi dengan agenda pembahasan teknis pelaksanaan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Riau XXI dan Pekan Olahraga Nasional (PON) Sumut-Aceh XXII. Rapat koordinasi ini dilaksankan di Pondok Nyantai Kota Bengkulu, Senin (10/4).

Pada kesempatan ini, dalam laporannya Ketua Panitia H. Dadang Misal menyampaikan, bahwa rapat koordinasi ini dilaksankan sesuai amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga KONI yang dimana pengurus KONI Provinsi harus menyelenggarakan rapat koordinasi minimal satu kali dalam satu tahun.

“Kita laksanakan rapat ini untuk mematangkan persiapan kita secara teknis untuk Porwil Riau dan PON Sumut-Aceh,” ujarnya.

Dalam laporannya ia juga memberitahu bahwa di luar Pengurus Cabang Olahraga Provinsi dan Koni kabupaten/kota hadir juga perwakilan dari Universitas Bengkulu, Universitas Muhammadiyah, Dehasen, Unihaz dan UIN FAS.

“Kita juga mengundang pak Gubernur namun karena berhalangan hadir maka diwakilkan oleh Kadispora, namun Pak Kadispora berhalangan hadir karena ada perjalanan dinas maka diwakilkan dengan Sekretaris Dinas. Sedangkan, kita mendapatkan kabar bahwa sekretaris dinas sedang dirawat di rumah sakit,” ujar Dadang yang juga ketua Harian KONI Provinsi Bengkulu ini.

Pada kesempatan ini ia juga memberikan semangat kepada atlet-atlet dan pengurus cabang olahraga untuk mempersiapkan diri menuju Porwil dan PON nanti.

“Kita tidak punya dana yang banyak namun paling tidak kita punya modal semangat yang besar,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Umum KONI Provinsi Bengkulu H. Dedy Ermansyah, SE mengucapkan terima kasih, kepada seluruh pengurus cabang olahraga provinsi yang hadir dan para tamu undangan.

“Terimakasih kepada kakanda Dadang yang telah mempersiapkan acara ini. Hari ini kita akan membahas secara teknis pelaksanaan Porwil dan PON,” terangnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa pada acara rapat ini akan ada satu sesi yang akan dibawakan oleh Sekum untuk membahas hasil Rakernas KONI Pusat.

“Bagi KONI Kabupaten/Kota jika ada pertanyaan dan ada yang mau disampaikan silahkan disampaikan pada sesi yang dibawakan Sekum nanti, ” ucapnya.

Dedy juga menjelaskan kenapa Porwil ke XXI dilaksanakan di Riau yang dimana seharusnya pelaksanaan Porwil akan dilaksanakan di Aceh.

“Aceh tidak sanggup untuk melaksanakan Porwil karena berdekatan dengan acara PON yang dimana Aceh juga menjadi tuan Rumah Pon 2024,” sampainya.

Ia juga menjelaskan, sempat ada wacana untuk tidak melaksanakan Porwil XXI. Namun dengan segala pertimbangan maka Riau Bersedia untuk menjadi Tuan Rumah.

“Namun Riau hanya memfasilitasi tempat pertandingan saja. Untuk biaya Hotel, transportasi dan akomodasi lainnya di tanggung Provinsi masing-masing,” sampai Dedy.

Ia juga menyampaikan kepada para atlet-atlet tidak perlu kawatir terkait persoalan itu, walaupun dana KONI Provinsi Bengkulu tidak sebanyak dana KONI- KONI yang ada di wilayah Sumatera ini.

“Para atlet tidak usah khawatir terkait itu, kita sudah bisa menghadapi persoalan dana ini. Ingat seperti yang disampaikan kakanda Dadang tadi Paling tidak kita punya Modal Semangat yang besar, ” pungkasnya.

Usai rapat, acara berikutnya dilanjutkan dengan Buka bersama.(fer)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button

You cannot copy content of this page