Konsleting Listrik, Rumah Lansia Ludes Terbakar

BENGKULU TENGAH, newsikal.com – Si jago merah kembali mengganas, kali ini rumah milik Hosna (77), Warga Desa Karang Tinggi, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) menjadi sasaran amukanya, Rabu (20/02/2019).

Menurut saksi mata, Tuti mengatakan, kebakaran tersebut diketahui sekitar pukul 14.01 wib, yang bermula ketika dirinya berada diwarung samping rumah korban, namun tanpa sengaja ia melihat api sudah berkobar di atas bubung rumah milik tetangganya (Hosana).

“Mengetahui hal itu, saya pun teriak dan suami saya bergegas memutuskan aliran listrik rumah korban, yang kebetulan memang menginduk dirumah saya,” ujar Tuti.

Tampak Wakil Bupati Benteng, Septi Periadi, S.TP (Baju Putih) dan Warga Setempat Mencoba Membersikan Puing-puing sisa kebakaran.

Melihat api semakin menganas Warga sekitarpun juga bergegas dan berusaha melakukan pemadaman secara manual, akan tetapi api tetap membesar hingga menghanguskan seluruh isi rumah.

Berdasarkan data yang diperoleh Newsikal dilapangan, kebakaran tersebut tidak sampai menelan korban jiwa, hanya saja kerugian yang ditapasir mencapai ratusan juta rupiah.

Kapolsek Karang Tinggi, Iptu Fery Oktaviari, SH., MH menuturkan, dugaan sementara kejadian disebabkan oleh harus pendek listrik. Namun demikian pihaknya akan terus melakukan pendalaman terkait musibah tersebut.

“Analisa sementara api berasal dari harus pendek listrik dan saat ini tim masih melakukan pendalaman,” demikian Kapolsek. (ben)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close