Kota Bengkulu Raih Penghargaan Kota Terinovatif di IGA 2022

Bengkulu, newsikal.com- Kota Bengkulu meraih penghargaan Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 dengan kategori kota terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Penghargaan IGA diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai telah melakukan inovasi dalam tata kelola pemerintah dan pelayanan publik.

Penghargaan itu berikan dalam kegiatan IGA 2022, Jumat (23/12/22) yang digelar Kemendagri di Gedung C, ruang Sasana Bhakti Praja Kemendagri. Penghargaan berupa piagam dan trofi diberikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian kepada Walikota Bengkulu Helmi Hasan. Adapun inovasi yang diikutsertakan sebanyak 202 inovasi.

Saat ditemui, Walikota Helmi sangat bangga atas torehan yang didapatkan Kota Bengkulu. Selaku pemimpin, dirinya selalu menghadirkan inovasi-inovasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Alhamdulillah, ini untuk kesekian kalinya Kota Bengkulu mendapatkan penghargaan dari Kemendagri sebagai kota terinovatif. Ini semua kita persembahkan untuk Kota Bengkulu tercinta,” ujar Helmi.

Dengan capaian ini, Helmi sama sekali tak besar kepala, melainkan dirinya mengingatkan seluruh jajaran Pemkot Bengkulu tak berpuas diri dan terus berinovasi untuk menghadirkan kebahagiaan di tengah masyarakat.

“Kepada seluruh OPD, baik itu ASN dan PTT. Mari kita terus melahirkan inovasi-inovasi untuk memastikan seluruh warga Kota Bengkulu menjadi warga yang paling bahagia di dunia, dan setiap warga yang berkunjung ke Kota Bengkulu juga menjadi pengunjung atau tamu yang paling bahagia di dunia,” tuturnya dengan penuh bahagia.

Sebagai penutup, Helmi berpesan inovasi harus terus dikembangkan dan ditambah agar sempurna untuk memudahkan dalam bekerja mengorganisir pemerintah dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sebagai informasi, turut mendampingi Walikota Helmi ialah Sekda Arif Gunadi, Kepala DPMPTSP Irsan Setiawan, Kepala BPKAD Yudi Susanda, Kepala Bapenda Eddyson, Plt Kadis Kominfo Syofian Tosoni, Perwakilan Bappeda. (Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button